Polwan Mamuju Berbagi Takjil

Gambar Polwan Mamuju Berbagi Takjil

Mapos, Mamuju – Puluhan anggota Polisi Wanita Polres Mamuju Polda Sulbar membagikan takjil kepada para pengendara di jalan KS tubun. Tepat di depan kantor Polresta Mamuju.

Kanit PPA Polresta Mamuju IPDA. Irene, menegaskan, kegiatan bagi-bagi takjil itu tetap memperhatikan protokol penanganan covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami semua tetap memakai masker, sarung tangan dan menjaga jarak,” terangnya, Kamis (30/04/2020).

Takjil diberikan kepada siapa saja yang melintas dipetang hari atau menjelang waktu berbuka puasa. Karena takjil dimaksudkan sebagai konsumsi untuk berbuka bagi ummat muslim yang sedang berpuasa.
Polwan Polresta mamuju, membagikan takjil ke pengendara motor, mobil, tukang becak serta pejalan kaki dan pedagang yang melintas dijalan tersebut.

Kegiatan yang digelar menjelang waktu berbuka puasa tersebut disambut antusias warga. Bahkan, salah seorang pedagang disekitar jalan KS. Tubun mengaku senang saat dirinya mendapat takjil dari Polwan.

Terkadang pengendara ada yang merasa kaget saat dihentikan oleh Polwan berseragam lengkap. Saat dihampiri dan lansung diberikan kotak berisi makanan, pengendara tersebut pun lega dan mengucapkan terima kasih buat ibu-ibu Polwan.

“Alhamdulillah, untuk berbuka puasa nanti sudah ada bagi mereka, meski hanya sebuah kotak berisikan makanan, semoga ini bermanfaat dan berkah buat sesama,” tutur salah seorang anggota Polwan Polres Mamuju, IPDA. Vica.

Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto, mengatakan, kegiatan Polwan itu sebagai bentuk kepedulian Polresta Mamuju terhadap masyarakat.

“Terutama saat-saat ini, dimana berbagai lapisan masyarakat sedikit merasa kesulitan dan terhambat mata pencahariannya akibat dampak Virus Covid-19 khususya di Kota Mamuju,” kuncinya.

(*)

.

Baca Juga