Polsek Sendana Gelar Tanam Mangrove Gunakan Prokes

0
57

Mapos, Majene — Untuk mencegah terjadinya abrasi pantai dan rusaknya tanggul penahan ombak serta terancamnya rumah penduduk di Wilayah Hukum Polsek Sendana, jajaran polisi di sektor itu bersama komunitas peduli lingkungan menanam ribuan tanaman mangrove di Dusun Tosalama, Desa Lalattedzong,  Kecamatan Sendana, Rabu (04/11/2020).

Menuru humas Polsek setempat, kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sendana, Ipda Bahari yang bekerja sama dengan komunitas peduli lingkungan RHIZOPORA MUCRONATA menanam 6.600 bibit mangrove di areal tanam seluar 2 hektar.

“Jumlah anggota yang kita terjunkan sebanyak 27 orang dengan melibatkan berbagai tokoh yang ada di Desa Lalattedzong Kecamatan Sendana Kabupaten Majene,” kata Ipda Bahari.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas jelang Pilkada serentak 2020.

“Selain itu, mari kita menaati protokol kesehatan dengan cara pakai masker pada saat keluar rumah demi keselamatan bersama dari Covid-19. Rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, tetap pakai jarak minimal 1 meter apabila berada di tempat umum atau pasar dan lain-lain,” sebut Ipda Bahari.

Lebih jauh katanya, tidak jarang masyarakat terpecah akibat berbeda pilihan dalam Pilkada. Untuk itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan sesama.

“Kita semua bersaudara dan yang paling penting jangan langsung percaya berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax,” tandasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.