Polsek Malunda Laksanakan Sambang Merah Putih

  • 15 Agu 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 205
Gambar Polsek Malunda Laksanakan Sambang Merah Putih

Mapos, Majene – Peringati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, jajaran Polsek Malunda mengisinya dengan kegiatan sosial diantaranya dengan melakukan bakti sosial yang diberi nama Sambang Merah Putih ke warga masyarakat yang tinggal di pelosok Desa Lombang dan Lombang Timur Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sabtu (14/8/2020).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak warga memaknai nilai juang oleh para pahlawan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolsek Malunda AKP Adriyan Fredrick Kopong S.E yang memimpin jalannya kegiatan tersebut mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemik virus corona di wilayah hukumnya, terutama kepada warga yang paling pelosok dan terpencil seperti di Desa Lombang Timur dan Lombang.

“Dalam kegiatan ini, kami menyerahkan bantuan beras kepada warga Desa Lombang dan Desa Lombang Utara untuk membantu meringankan kebutuhan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar AKP Adriyan Frederik.

Selain itu, pihanya juga menyerahkan beberapa lembar bendera merah putih kepada warga untuk dikibarkan di depan rumah masing-masing, dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Sambang Merah Putih yang dilakukan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat dan sangat berterima kasih kepada kepolisian khususnya jajaran Polsek Malunda.

(*)