Polresta Mamuju Polda Sulbar Lanjutkan Olah TKP Jatuhnya Hartop ke Jurang

0
37

Mapos, Mamuju – Unit Laka Lantas Polresta Mamuju melanjutkan olah TKP kecelakaan salah satu mobil rombongan tim Kampanye salah satu paslon Pilkada Mamuju tahun 2020. Lokasi kejadian terletak di Dusun Rattedamai Desa Karama Kecamatan Kalumpang, Jumat malam tanggal 27 Oktober pukul 20.00 Wita lalu yang menyebabkan 2 orang tewas dan 7 orang lainnya luka-luka.

Meski jalur menuju TKP medannya cukup berat dan sulit serta letak barang bukti berada di bawah bukit yang sangat terjal dan terendam didalam sungai, Tim Unit Laka Lantas yang di pimpin oleh Kasubnit 2 Laka Lantas Polresta Mamuju BRIPKA Muhammad Arif tetap melaksanakan tugasnya. Bersama dua orang rekan timnya dibantu sejumlah personel Polsek Kalumpang.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan selama dua hari diperoleh keterangan sebagai berikut :

Waktu dan tempat kejadian : Jumat 27 November 2020, sekitar pukul jam 23.30 wita di Dusun Rattedamai Desa Karama Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Identitas kendaraan dan pengemudi :
mobil Toyota FJ 40 nopol DD 1195 SM, dikemudikan oleh Sufebiharji alaias Dandi (48), pekerjaan swasta Alamat Mamuju.

Kronologis kejadian:
1 unit mobil Toyota FJ 40 Nopol DD 1195 SM yang dikemudikan oleh Dandi bersama 8 orang bergerak dari arah Desa Karama ke Desa Polio. Pada saat diperjalanan tepatnya di Dusun Linbo Bosi Desa Karama Kecamatan Kalumpang, ban belakang mobil tersebut menabrak batu yang berada di tebing sebelah kanan, sehingga mobil tersebut kehilangan kendali dan ban sebelah kiri terperosok masuk ke jurang.

Kemudian pada saat ban mobil terperosok pengemudi mobil menancap gas untuk naik akan tetapi mobil terbalik dan jatuh ke jurang sedalam 70 meter  masuk ke sungai Saloko sejauh 5 meter. Akibat kecelakaan tersebut satu orang penumpang meninggal dunia di tempat atas nama Damsir dan seorang lainnya meninggal dalam perawatan medis atas nama Alkadfi Al Islami. Sementara 7 orang lainnya mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan medis.

Penyebab kecelakaan : 1. Kelebihan muatan, 2. kondisi cuaca hujan berkabut, 3. Diduga penerangan tidak memadai dalam kondisi cuaca berkabut karena berada ditatas ketinggian, 4. Kondisi jalan sempit dan berlumpur dengan ukuran lebar jalan 2,1 meter sementara lebar mobil 1,7 meter.

Kesimpulan olah TKP juga diperkuat dari keterangan tambahan 2 orang saksi mata yang melihat lansung kejadian tersebut. Yakni  laki-lali AZ (40) pekerjaan swasta alamat Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju dan perempuan IS (40) pekerjaan swasta alamat Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

Kasat lantas Polresta mamuju AKP Kemas Aidil Fitri, menjelaskan, hasil olah TKP ini nantinya akan dilanjutkan dengan keterangan sejumlah saksi lainnya. Khususnya yang selamat, termasuk sopir.

“Jadi akibat kecelakaan ini terdapat dua orang korban jiwa dan tujuh orang luka-luka. Sebagian saksi sudah kami mintai keterangan, yang lainnya pasti kami akan mintai keterangan juga termasuk sopirnya. Namun kita tunda sementara waktu sebab saat ini masih dalam kedaan berduka. Kita semua juga turut berbela sungkawa dan beberapa saksi masih dalam perawatan,” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.