Polresta dan Kodim 1418 Mamuju Gelar Vaksinasi

0
63

Mapos, Mamuju – Tim 5 vaksinasi Polresta Mamuju melaksanakan vaksinasi di Desa Beru-Beru Kecamatan Kalukku, Jumat (10/12/2021).

IPDA Syamsuddin mengatakan, pelaksanaan vaksin dimulai pada pukul 09-00 sampai dengan 17.00 wita. Tim 5 vaksinasi melakukan vaksin dengan menyasar 151 warga. Namun yang tervaksin hanya 148 orang.

“Ada toga orang tertunda lantaran alasan kesehatan,” kata IPDA Syamsuddin.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ada pun vaksin yang disuntikkan yakni jenis Sinovac. Dosis pertama sebanyak 54 dosis dan dosis kedua sebanyak 76 dosis. Sedangkan vaksin jenis Sinopharm ada 18 dosis. Dosis pertama 15 orang dan dosis kedua ada 3 orang.

“Sehingga total warga yang divaksin ada 148 orang. Kegiatan ini berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Dihari yang sama tim Vaksinator Kodim 1418/Mamuju yang melaksanakan serbuan vaksinasi bagi warga Desa Kabuloang kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Tim Vaksinator melaksanakan Vaksinasi masyarakat yang dipusatkan di Kantor Desa Kabuloang, dengan target tidak ada batasan masyarakat yang ingin mendapatkan Vaksinasi untuk dosis 1 dan 2.

Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono menjelaskan bahwa, pelaksanaan serbuan Vaksin bagi masyarakat yang ada di Desa Kabuloang Kecamatan Kalukku sebagai upaya dalam mengurangi penyebaran Covid 19 kepada masyarakat.

“Hari ini Tim Vaksinator kembali lagi melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Desa Kabuloang,” ucap Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono.

Lebih lanjut, Dandim 1418/Mamuju berharap kepada masyarakat Kabupaten Mamuju yang belum melakukan Vaksin untuk segera mendatangi tempat-tempat pelayanan Vaksinasi yang telah disiapkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

” Di desa Kabuloang sudah Kesekian kalinya kita laksanakan serbuan Vaksin, dikarenakan permintaan dari Pemerintah Desa serta beberapa tokoh masyarakat bahwa masyakatnya masih banyak yang belum di Vaksin. hari ini kita melayani masyarakat yang melaksanakan Vaksin dosis satu dan dosis dua,” Tambah Dandim 1418/Mamuju.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.