Polres Polman Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Baik dari Kemenpan RB

Gambar Polres Polman Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Baik dari Kemenpan RB

Mapos, Jakarta – Polres Polewali Mandar (Polman) meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam bidang pelayanan publik.

Polres Polman dinilai berhasil menjadi pembina pelayanan publik dengan kategori “baik dengan catatan” tahun 2019.

Dalam penilaian ini, setidaknya ada enam aspek yang dievaluasi dari Polres Polman. Mulai dari kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, sistem konsultasi, dan pengaduan, serta inovasi.

Penghargaan ini diberikan langsung Deputi Bidang Pelayanan Publik Men PANRB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, kepada Kapolres Polman AKBP Muh. Rifai, di hotel Holiday In Centure Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Kapolres Polman AKBP Muh. Rifai menyambut baik penghargaan itu. Rifai mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas penghargaan ini.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja sama Polres Polman dan seluruh masyarakat di Kabupaten Polman, termasuk adalah sebuah prestasi kerja luar biasa dari seluruh jajaran,” ucap Rifai, Rabu (20/11/2019).

Dia mengungkapkan, kebersamaan Polres Polman dan masyarakat mampu menciptakan penyelenggaraan pelayanan publik yang baik. Hal inilah yang akhirnya mengantarkan Polres Polman meraih penghargaan tersebut.

“Apresiasi ini sekaligus menjadi tantangan bagi Polres Polman untuk lebih baik lagi dari yang sudah baik dan terus memingkatkan kualitas kinerja dalam mewujudkan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Rifai mengatakan, jika penghargaan ini menjadi penanda bahwa masyarakat harus selalu dilayani dengan baik.

Dengan adanya penghargaan tersebut, Rifai menghimbau kepada jajarannya untuk selalu melayani dengan baik dan penuh tanggung jawab.

(usman)

Baca Juga