Polres Matra Ungkap Kasus Curat dan Pembunuhan

Gambar Polres Matra Ungkap Kasus Curat dan Pembunuhan

Mapos, Pasangkayu – Sat Reskrim Polres Mamuju Utara (Matra) berhasil mengungkap pelaku curat yang telah meresahkan masyarakat Pasangkayu selama ini. Pengungkapan terhadap Pelaku curat disampaikan Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc saat Press Release di Baruga Panaluang didampingi oleh Kasat Reskrim Akp Pandu Arief Setiawan SH.S.I.K bersama Kapolsek Baras, Jumat siang (06/03/2020).

Kapolres mengungkapkan bahwa tersangka R (34), melakukan aksinya di Kabupaten pasangkayu sejak awal tahun 2019 sampai ditangkapnya pada awal Maret 2020. Tersangka melakukan pencurian di 29 TKP. Namun kasus yang dilaporkan ke Polres Matra sampai saat ini baru 4 laporan.

“Pelaku menjalankan aksinya dengan cara mencungkil pintu rumah. Kemudian masuk ke dalam rumah dan mencari laci dimana uang dan barang-barang lainnya disimpan, Hasil uang curian tersebut selain dipakai untuk kepentingan hari-harinya dan digunakan juga untuk membeli 2 (dua) unit sepeda motor,” ungkap Kapolres.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa : 1 buah obeng yang diduga digunakan untuk mencungkil pintu rumah, 2 unit sepeda motor yang diduga dibeli hasil dari uang curian, baju, celana, tas dan alat-alat motor lainnya. Untuk tersangka akan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHPidana.

AKBP Leo juga menyampaikan motif penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka lainnya, S (21 th). Yang menewaskan MY. Sebab tersangka marah setelah ditempeleng oleh korban pada saat bertemu dijalan. Sebelumnya tersangka pernah ditegur oleh korban untuk tidak mengikat sapi di depan rumah korban. Namun tersangka mengaku lahan itu miliknya.

“Untuk tersangka S sendiri akan dijerat dengan pasal 338 dan pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” kuncinya.

(*)

Baca Juga