Polres Mamuju Tengah Imbau Siaga Covid-19 di Tempat Keramaian

0
73

Mapos, Topoyo – Berbagai upaya dilakukan Sat Binmas Polres Mamuju Tengah bersama guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 (virus corona).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemasangan stiker himbauan Siaga Covid-19 di tempat keramaian seperti warung makan, dan tempat ramai lainnya.

Hal ini merupakan gagasan dari Kapolri yang kemudian diaplikasikan keseluruh Polda jajaran, guna mengontrol perkembangan lajunya angka pasien covid 19 yang ada di Indonesia, tutur Salahuddin.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Aiptu Edward Hamsah Sat Binmas bersama anggota Binmas lainnya, memasang stiker himbauan Siaga Covid-19 di Rumah Makan dan membagikan masker. Kegiatan ini dilakukan di sekitar pasar pasar Topoyo

Adapun isi himbauan tersebut adalah agar tempat usaha mendukung penerapan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Virus Corona diantaranya Pelaku Usaha dan Konsumen wajib menggunakan Masker, Menyediakan Hand Sanitizer/Tempat mencuci Tangan,

“Mengutamakan Pelayanan Delivery order/Take away/Bungjus dan Konsumen yang makan ditempat agar mematuhi prinsip social distancing/jaga jarak,” ucap Aiptu Edward Hamsah, Selasa (19/8/2021).

Aiptu Edward Hamsah berharap kepada masyarakat, dalam setiap melakukan aktivitas agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kita masing-masing.

Salah seorang pedagang di Topoyo, Anwar, mengatakan bahwa prokes sudah menjadi pola hidup di keluarganya maupun sebagian besar pedagang.

“Aparat memang perlu sering-sering turun ke lapangan untuk mengingatkan masyatakat yang lalai. Sebab satu terjangkit, akan menular kebanyak orang,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.