Polres Mamuju Tengah Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 dan 2

0
61

Mapos, Mamuju – Polres Mamuju Tengah kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap I Dan 2 di Halaman Polres Mamuju Tengah, jalan Trans Sulawesi Benteng Kecamatan Tobadak, Kamis (19/08/2021).

Hal itu disampaikan Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy, SH.,M.Si Menurutnya, Vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 yang dilakukan kemarin akan dilanjutkan hari ini

Vaksinasi Covid-19 menindaklanjuti upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) agar lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Jadi hari ini kita gandeng Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah dan Dokkes Polres Mamuju Tengah dalam menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah,” katanya.

Kegiatan Vaksinasi Tahap 1 dan 2 yang diikuti oleh ratusan pendaftar, baik dari keluarga Polri maupun masyarakat sipil telah sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Semoga upaya Polres Mamuju Tengah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa membantu pemerintah terkait kegiatan vaksinasi di Wilayah Mamuju Tengah,” harap Kapolres.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Wilayah Mamuju Tengah agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menjalankan Gerakan 6M Covid-19. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi, interaksi dan menghindari makan bersama.

Salah seorang warga Tobadak Ida Ayu, mengaku, kondosi saat ini mengharuskan disiplin prokes dan menerima vaksin. Dan tugas pemerintahlah untuk menberikan edukasi dan pelayanan tersebur.

“Jika rakyat yang dibebankan membayar vaksin, tentu berat. Untuk membeli beras saja sulit. Beruntung pemerintah peka pada kondisi ini, sehingga warga khususnya dipelosok tidak terbebani,” tuturnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.