Polres Mamasa Gelar Aksi Tanam Pohon

Gambar Polres Mamasa Gelar Aksi Tanam Pohon

Mapos, Mamasa — Memasuki awal tahun 2020, Kepolisian Resort Mamasa Sulawesi Barat gencar melakukam aksi penanaman pohon di sekitar mako Polres Mamasa

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang peduli terhadap penghijauan ingkungan, diselenggarakan secara serentak pada Jumat (10/012020), sekaligus sebagai upaya polres mamasa dalam pencegahan bencana alam sejak dini.

Kali ini merupakan kali kedua, jajaran Polres Mamasa melakukan penanaman pohon, dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 200 pohon. sebelumnya pada awal Januari lalu mereka telah menanam sekitar 100 pohon di lokasi yang sama, yang terdiri dari berbagai jenis pohon.

Berbeda dengan penanaman sebelumnya, kali ini setiap pohon yang ditanam harus diberi label sesuai nama personel polisi yang menanam.

Menurut Wakil Kapolres Mamasa, Kompol Abidin Rasyid mengatakan, hal ini dimaksudkan agar setiap personil yang menanam pohon bertanggung jawab atas semua pohon yang ditanam, sesuai dengan label nama masibg-masing.

“Jadi bukan sekadar ditanam, tetapi ada rasa tanggungjawab untuk memilihara pohon yang kita tanam,” Ungkapnya

Pihaknya berharap setiap masyarakat juga terdorong untuk bersama-sama berpartisipasi dalam penghijauan lingkungan, dengan melakukan pencegahan sedini mungkin.

“Sebisa mungkin setiap areal yang masih kosong itu kita tanami pohon,” ujar Abidin Rasyid, J.

(anis)

Baca Juga