Polres Majene Rutin Laksanakan Bimbingan Rohani dan Mental

  • 15 Okt 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 85
Gambar Polres Majene Rutin Laksanakan Bimbingan Rohani dan Mental

Mapos, Majene — Bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) merupakan kegiatan yang tak pernah dilewatkan di Polres Majene sebagai upaya gerakan perubahan Polri yang semakin profesional dan dicintai masyarakat.

Setiap pekan di hari Kamis pagi, kegiatan Binrohtal ini rutin dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Polres Majene.

Kamis (15/10/2020) pagi ini, kegiatan Binrohtal nampak kembali dilaksanakan dengan menghadirkan pemateri agama yaitu Ustadz Tamrin (Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad) serta dihadiri oleh seluruh personil yang muslim.

Dalam nasihat agama yang disampaikan pemateri menyebutkan syurga itu tidak hanya diraih dengan amalan-amalan yang banyak, namun ada beberapa amalan sederhana namun besar disisi Allah Subuhanahu Wataalah, karena intinya yang masuk syurga itu bukan karena pahala namun karena rahmat Allah.

Diantara amalan sederhana yang disebutkan adalah menghilangkan gangguan di jjalan dan menebarkan senyum kepada siapa saja yang jika dikerjakan dengan niat tulus maka akan besar nilainya di sisi Allah Azza Wajallah.

Diakhir nasehat agamanya, Ustadz Thamrin berpesan jangan minder dalam beribadah.

“Beribadah saja dulu yang jelas ada dasar baik sholat, mengaji dan ibadah lainnya karena lambat laun ibadah yang kita kerjakan akan sempurnah dan diridhoi Allah,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program andalan demi perubahan yang lebih baik khususnya di lingkungan Polri.

“Melalui kegiatan ini, sudah banyak memperlihatkan dampak yang positif salah satunya kinerja personil semakin maksimal dalam memberikan perlindungan dan pelayanan di tengah masyarakat,” tutur Kapolres Majene.

Seperti biasanya, kegiatan ini selain ceramah atau nasihat agama juga diisi dengan yasinan dan doa untuk negeri supaya lebih aman dan sejahterah.

(*)