Polres Majene Lakukan Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Lanjutan

  • 8 Okt 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 264
Gambar Polres Majene Lakukan Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Lanjutan

Mapos, Majene — Sebagai bentuk kesiapan pengamanan aksi lanjutan dari aliansi mahasiswa solidaritas perjuangan Majene, Kepolisian Resort Majene menggelar Apel Kesiapan di halaman Kantor DPRD Majene, Kamis (8/10/20).

Wakapolres Majene Kompol Jufri yang memimpin apel kesiapan menekankan kepada seluruh personilnya agar tetap memberikan pengamanan maksimal.

“Intinya, kita siap memberikan jaminan keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung,” tegas Kompol Jufri.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah melaksanakan pengamanan aksi kemarin dengan baik dan penuh dengan loyalitas.

“Hal tersebut tentunya tinggal kita pertahankan. Ingat tugas kita hanya mengamankan tidak terjadinya tindakan yang tidak diinginkan, jangan sampai kita terpancing atau malah kita yang menjadi provokator sehingga membuat suasana tidak kondusif,” tuturnya.

“Selamat bertugas, saling menjaga dan mengingatkan demi pelaksanaan tugas yang maksimal dan efektif,” tambah Wakapolres Majene.

Selanjutnya masing-masing personil menempati titik lokasi guna memastikan situasi tetap kondusif.

Sebagaimana diketahui, aksi ini dilakukan secara serentak hampir di seluruh wilayah tanah air yang dipicu karena DPR RI telah mensahkan Undang-Undang Cipta Kerja yang menurut para mahasiswa undang-undang ini sejak awal telah menghianati cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya itu, berdasarkan selebaran yang dibagikan oleh para mahasiswa dinukil bahwa kedepannya undang-undang ini akan mampu menindas rakyat diberbagai sektor mulai dari mudahnya penguasaan tanah kepada korporasi, alih fungsi lahan, pengrusakan terhadap ekologi serta pelanggaran HAM akan menjadi rahasia umum di masyarakat.

(*)