Polres Majene Gencar Lakukan Operasi Yustisi Sasar Cafe dan Rumah Makan

0
56

Mapos, Majene– Demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majene, jajaran kepolisian setempat gencar melaksanakan operasi yustisi di sejumlah cafe dan rumah makan, Sabtu (31/7/2021) malam.

Menurut Humas Pores Majene, Senin (2/8/2021) operasi yang mereka lakukan seiring dengan pemberlakuan masa PPKM Skala Mikro.

Menurut Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra selaku pemimpin kegiatan mengatakan, operasi dilakukan dengan cara humanis.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kami mengimbau ke beberapa pemilik cafe atau warkop dan warung makan agar dalam beroperasi tetap menerapkan prokes yang berlaku serta mematuhi Surat Edaran Bupati Majene nomor 18/SE-STGCV-19/2021 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan corona virus disease di Kabupaten Majene,” sebut Ujang.

Kegiatan seperti ini katanya, selalu digelar setiap malam agar masyarakat khususnya pelaku usaha dapat mengerti akan bahaya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majene utamanya di tempat umum.

“Kami juga menyampaikan imbauan dan edukasi kepada karyawan maupun pembeli di cafe dan rumah makan untuk patuhi batas waktu  jam operasional dan setidaknya tidak makan di tempat tetapi dibungkus untuk dibawa pulang ke kumah,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Polres Majene di Masa PPKM Skala Mikro ini selalu memberikan iimbauan kepada masyarakat agar menjalankan Prokes dengan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan  dengan sabun, menjauhi kerumunan, menjaga jarak minimal, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Terpisah, salah seorang pemilik cafe, Iwan mengaku sejak adanya pemberlakukan PPKM, omset penjualan menurun secara drastis. “Biasanya pada hari-hari libur, pengunjung cafe banyak dan terkadang kita kewalahan meladena pelanggan. Tapi setelah Covid-19 pelanggan berkurang secara drastis, terutama di saat PPKM seperti sekarang,” ucap Iwan.

Bahkan, dengan terpaksa pihaknya mengurangi jumlah karyawan akibat tidak mampu memberi upah.

Sementara itu, salah seorang pengunjung cafe, Bima mengaku apa yang dilakukan jajaran kepolisian merupakan langkah positif dalam menekan penyebaran wabah Covid-19. “Kami mengapresiasi langkah Polisi dalam operasi ini karena dilakukan dengan baik. Saya kira kita patut mendukungnya,” ujar Bima singkat.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.