Polres Majene Berbagi Sembako di Delapan Kecamatan

  • 21 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 274
Gambar Polres Majene Berbagi Sembako di Delapan Kecamatan

Mapos, Majene – Kendati di tengah pandemi Covid-19 dengan keadaan serba terbatas, jajaran kepolisian di Polres Majene terus melakukan kegiatan sosial. Salah satunya membagi sembako di delapan kecamatan dalam Kabupaten Majene, Selasa (24/04/2020).

Menurut release yang diterima redaksi Mamujupos.com sore tadi, kegiatan bansos yang dilakukan Polres Majene juga merupakan imbauan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020.

Dalam telegram itu, Kapolri mengimbau seluruh jajaran Polri di tanah air agar secara serentak meringankan beban masyarakat jelang bulan suci Ramadan.

“Kami dari Polres Majene melaksanakan bakti sosial dalam bentuk berbagi sembako kepada masyarakat dengan sasaran seperti masyarakat pekerja lapangan, fakir miskin, yatim piatu serta masyarakat kalangan bawah yang terdampak penyebaran virus corona,” ujar Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji.

Pembagian yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona yaitu door to door dengan maksud menghindari kerumunan masyarakat dalam jumlah banyak.

Sebanyak 150 paket yang disebar di wilayah Polsek jajaran yakni Polsek Pamboang, Polsek Sendana, Polsek Malunda, dan untuk wilayah kota yaitu di wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur ada sekitar 130 titik.

Selain membagikan sembako, AKBP Irawan Banuaji juga mengimbau masyarakat agar menggunakan masker dan tetap menjaga jarak supaya tidak terpapar virus corona.

“Semoga yang kami berikan ini dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang memang terdampak karena adanya virus corona. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa memberikan perhatian kepada masyarakat dan juga bisa memotivasi agar masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatannya walaupun dalam kondisi pandemi vorus corona,” pungkas Irawan Banuaji.

(*)