Polres dan Bhayangkari Cabang Majene ‘Gerebek’ Masjid di Tande

  • 21 Feb 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 976
Gambar Polres dan Bhayangkari Cabang Majene ‘Gerebek’ Masjid di Tande

Mapos, Majene — Sebagaimana telah dijadwalkan setiap Jum’at, jajaran Polres Majene bersama Bhayangkari setempat terus melaksanakan program Gerakan Menjemput Berkah (Gerebek).

Kali ini mereka menyasar Masjid Miftahul Madinah di Lingkungan Salabulo Kelurahan Tande Kecamatan Banggae Timur, Jum’at (21/02/2020).

Pihak Humas Polres Majene menyebut, program ini merupakan salah satu bentuk kegiatan inovasi Polres Majene dan Bhayangkari Polrss Majene dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara membersihkan tempat ibadah seperti masjid setiap hari Jum’at pagi.

Dalam kegiatan ini Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK,M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Majene Ny. Puty Banuaji melakukan pembersihan masjid bersama personil Polres Majene dan pengurus Bhayangkari Cabang Majene serta masyarakat setempat.

Terlihat Kapolres Majene menagambil sapu ijuk dan langsung membersihkan langit-langit masjid yang dipenuhi dengan sarang laba-laba dan pada tempat yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Majene juga terlihat serius menyapu lantai masjid yang berdebu..

“Kita niatkan ibadah, untuk itu kami membersihkan masjid sebelum pelaksanaan shalat Jum’at agar para jamaah dapat lebih khusuk dalam melaksanakan ibadah,” ucap Irawan Banuaji.

Dikatakan, kegiatan GEREBEK yang dia lakukan merupakan bentuk pengabdian Polri terhadap masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan bersih-bersih dilakukan di lingkungan masjid ini mungkin tidak seberapa, namun ini merupakan bentuk sosial Polri dan semoga bisa menjadi inspirasi warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” tambah Irawan Banuaji.

Senada dengan Ketua Bahayangkari Cabang Majene, Ny Puty Banuaji. Ia mengatakan, masjid merupakan rumah Allah yang dibangun secara khusus sebagai tempat untuk beribadah kepadaNya dan Sudah menjadi tugas kita sebagai seorang muslim untuk tetap menjaga kebersihan dan kemakmurkan masjid,” tandasnya.

(***)