Politisi Muda Ini Menilai Tina-Ado Lebih Potensi Rebut Undecided Voters

0
57

Mapos, Mamuju“Pasangan calon Tina-Ado bisa lebih maksimal merebut sisa pemilih, yang belum menentukan pilihan atau undecided voters. Atau bisa jadi tim masih merahasiakan jawabannya di Pilkada Mamuju 2020.”

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Koalisi Mamuju Keren Muhammad Reza Morunga, Sabtu (05/12/2020). Politisi muda ini melanjutkan, jumlah undecided voters untuk Pilkada Mamuju, 9 Desember yang menyisahkan 4 hari lagi ini masih diatas 15 sampai 20 persen per bulan Oktober 2020.

“Yang belum menentukan pilihan itu tersisa 15 persen versi JSI, 17,3 persen versi Lakip dan dan 27,7 persen versi internal partai. Jadi masih cukup besar jumlah pemilih lepas yang berpotensi diperebutkan oleh kedua Paslon,” ucap, Reza dengan penuh energi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Namun dengan melihat trend Tina-Ado yang lebih konsisten naik secara signifikan, Reza menilai paslon nomor satu ini lebih berpotensi merebut mayoritas, dibanding petahana.

“Temuan survei JSI dan Lakip misalnya. Pada Desember 2019 ke Oktober 2020, elektabilitas Sutinah-Ado naik bahkan menghapiri 20 persen,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Mamuju itu.

Sedangkan Habsi-Irwan, justru turun sampai 5 persen dalam 10 bulan bergerak. Kondisi ini tentu menguntungkan Sutinah-Ado.

“Dengan indikator trend yang konsisten bergerak naik, maka Sutinah-Ado akan lebih berpeluang merebut lebih banyak undecided voters. Artinya, menang di Pilkada 2020 Mamuju,” tutup anggota DPRD Kabupaten Mamuju ini.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.