Polisi Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Kecamatan Karossa

Gambar Polisi Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Kecamatan Karossa

Mapos, Mamuju – Personil Polsek Karossa dan BKO Polres Mamuju serta TNI terlihat mengawal ketat pendistribusian logistik Pemilu 2019 di sejumlah wilayah di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, Selasa (16/4/2019).

Distribusi logistik pemilu yang akan digunakan pada Pemilu Legislatif dan Presiden itu diprioritaskan terlebih dahulu untuk TPS terjauh seperti, Desa Kambunong, Tasokko dan Salubiro dan seterusnya.

Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi menjelaskan, pengawalan pendistribusian kotak suara dari PPK kecamatan ke TPS yang ada di seluruh Kecamatan Karossa.

“Pendistribusian itu menggunakan dua mobil truck dan 1 unit bus milik kecamatan,” kata Mukhtar.

Pendistribusian logistik, kata Mukhtar, mendapat pengawalan ketat dari aparat.

“Waktu pendistribusian mulai hari ini tanggal 16 April 2019,” katanya.

Mukhtar menjelaskan logistik pemilu yang terdiri atas kotak surat suara itu disalurkan ke 11 Desa, diantaranya, Desa Kambunong sebanyak 60 kotak suara, Desa Tasokko 40 kotak suara, Desa Salubiro 20 kotak suara, Desa Lara 30 kotak suara, Desa Sukamaju 25 kotak suara, Desa Lembah Hopo 15 kotak suara, Desa Karossa 75 kotak suara
8.Desa Kayu Calla:10 kotak, Desa Kadaila 20 kotak suara, Desa Benggaulu 30 kotak suara dan Desa Sanjango 20 kotak suara dan beberapa kebutuhan pemilu lainnya dari KPU langsung ke PPK (Panitia Perhitungan Suara (PPS) yang ada di masing-masing kecamatan.

“Pendistribusian logistik didahulukan bagi wilayah-wilayah yang jauh, seperti Desa Kambunong, Tasokko dan Salubiro dan seterusnya,” sebut Mukhtar.

Sebelum melaksanakan pengawalan kotak suara personil Sek Karossa, BKO Polres Mamuju dan juga personil TNI melaksanakan giat apel pagi di Kantor Kecamatan Karossa yang dipimpin langsung oleh kapolsek karossa Iptu Mukhtar Mahdi.

(usman)

Baca Juga