Polisi di Matra Buru Penculik Siswi SD

Kapoltres Matra, Made Ari Pradana, memimpin timnya mengumpulkan data di lapangan. Foto : Joni
Kapoltres Matra, Made Ary Pradana, memimpin timnya mengumpulkan data di lapangan. Foto : Joni

Mapos, Pasangkayu – Tidak menunggu lama, Polres Matra langsung membentuk tim untuk memburu pelaku yang menculik RA (7). Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, penculik diduga ibu kandung korban dan lari ke arah kota Palu, Sulteng. Operasi ini dipimpin langsung Kapolres Matra, AKBP. Made Ary Pradana.

Dari hasil pendalaman informasi di lapangan, diperoleh keterangan bahwa kedua orang tua siswi SDN Sulu ini sedang bertengkar. Sehingga terjadi kerenggangan hubungan dalam rumah tangga, selama beberapa bulan terakhir.

“Beberapa bulan terakhir, komunikasi saya dan istri lancar. Dia meminta agar RA pindah sekolah di Surabaya. Permintaan itu tidah saya indahkan karena masih ada pekerjaan disini. Dan sejak sepekan terakhir, sudah tidak ada komunikasi lagi. Belakangan baru diketahui istri saya menelpon pihak sekolah pada Sabtu pagi untuk memastikan keberadaan RA,” tutur ayah RA, Ahmad (40) di lokasi, Sabtu 918/11/2017).

Saat itulah diduga ibu RA menyergapnya di tepi jalan yang sepi. Kemudian membawanya ke arah Palu.

“Saya berharap pihak kepolisian bisa segera menemukan putri saya,” pintanya dengan berkaca-kaca.

AKBP. Made Ary Pradana, mengungkapkan, kasus RA saat ini masih dikembangkan. Dugaan sementara pelaku adalah ibu dari korban karena nomor handphone yang digunakan ke salah seorang guru di SDN Sulu sama persis dengan nomor ibu korban.

“Saat ini personil gabungan telah diturunkan untuk melakukan pengejaran. Sementara ini penculikan diduga dilatar belakangi soal orang tua korban yang tidak harmonis,” katanya.

(joni)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...