Polisi di Mamasa Gelar Operasi Cipkon

Gambar Polisi di Mamasa Gelar Operasi Cipkon

Mapos, Mamasa — Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Mamasa kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan mendatangi sejumlah tempat Hiburan Malam (THM) di Mamasa.

Operasi ini merupakan kegiatan rutin polres Mamasa dalam rangka upaya antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam wilayah hukum Polres Mamasa.

Operasi dimulai pada pukul 21.00 wita, Sabtu (11/01/2020) malam kemarin oleh puluhan personil kepolisian, dengan menggunakan tiga unit mobil patroli polisi.

Mereka mendatangi sejumlah THM dan juga warung-warung yang menyediakan minuman keras (miras) lokal jenis ballo’ dan memeriksa setiap pengunjung yang didapati.

Adapun sasaran utama operasi yakni senjata tajam dan narkoba. Juga memastikan aktifitas THM maupun warung ballo’ yang ada di Mamasa tidak menimbulkan gangguan keamanan yang dapat mengarah pada terjadinya tindak pidana.

KBO Sat. Intelkam Reskrim Polres Mamasa IPDA Muh. Ilyas yang dikonfirmasi usai menggelar opersi menyebutkan, dari tempat-tempat yang didatangi, polisi tidak menemukan barang-barang terlarang, baik senjata tajam maupun narkoba. Bahkan disejumlah THM yang dikunjungi, masih sepi pengunjung.

“Mungkin karena cuaca yang tidak baik sehingga tidak ada pengunjung. Namun di warung-warung minuman lokal, kami menemukan beberapa pengunjung sedang minum. Tidak ada barang terlarang, baik senjata tajam maupun narkoba,” ungkap Ilyas

Selain melakukan pemeriksaan, polisi juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas baik kepada pengunjung maupun kepada pemilik tempat.

(anis)

Baca Juga