Polisi di Mamasa Bubarkan Keramaian

Gambar Polisi di Mamasa Bubarkan Keramaian

Mapos, Mamasa – Menindak lanjuti maklumat Kapolri terkait pelarangan bagi masyarakat untuk berkumpul untuk mencegah penularan covid-19, Polres Mamasa Polda Sulbar menggelar operasi ke sejumlah titik. Lokasi yang menjadi target adalah tempat-tempat yang biasa dijadikan berkumpul atau sekedar nongkrong.

Operasi dipimpin Kaur Kabag ops Polres Mamasa AKP. Alfiando Papona, didampingi sejumlah personil polisi, Rabu malam (25/03/2020). Cafe, warkop dan tempat-tempat tongkrongan anak muda di sekitar kota Mamasa didatangi satu per satu.

Dari beberapa tempat yang dikunjungi, ditemukan ada masyarakat yang sedang santai bersama-sama dan langsung dibubarkan. Selain melakukan pembubaran, polisi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pemiliknya terkait ancaman pidana bagi setiap orang yang masih berkumpul dalam masa darurat covid-19.

Petugas juga memasang pamflet berisi maklumat Kapolri dan disertai aturan pidananya di sejumlah tempat yang dikunjungi.

AKP. Alfiando Papona menegaskan, apabila polisi masih menemukan ada masyarakat masih tidak mengindahkan himbauan, maka akan diambil langka tegas, sesuai prosedur hukum.

“Ini sudah perintah Kapolri untuk dilaksanakan sampai ke Daerah. Sehingga kalau masih ada yang melakukan pelanggaran terhadap maklumat ini, maka akan kami tindak tegas,” kata Alfiando.

Ketegasan ini disampaikan sebagai bentuk keseriusan pihak kepolisian dalam bekerjasama dengan semua pihak untuk menekan penyebaran covid-19.

“Jadi kami himbau kepada seluruh masyarakat, demi kebaikan bersama mohon untuk menahan diri masing-masing di rumah. Supaya penyebaran virus ini bisa kita atasi,” harap Alfiando.

(anis)

Baca Juga