Polisi Bekuk Pelaku Pembobol Kantor Disperindag Sulbar

  • 19 Mar 2018
  • Hukum
  • Sudirman Al Bukhori
  • 677
Gambar Polisi Bekuk Pelaku Pembobol Kantor Disperindag Sulbar Pelaku Curat diamanakan Polres Metro Mamuju.

Mapos, Mamuju – Jajaran Polres Metro Mamuju, Team Python berhasil membekuk pelaku pembobol Kantor Disperindag dan UMKM Sulbar. Senin (19/3/2018).

Tersangka Curat yang telah diamankan yakni, Hidayat Syam alias Oggol dan Asran alias Acca.

Penangkapan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Jamaluddin.

Pelaku Curat diamanakan Polres Metro Mamuju.

“Tersangka tersebut melakukan aksinya di kantor Disperindag dan UKM Sulbar, jalan Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju pada Kamis (1/3/2018) lalu.

Pada saat dilakukan pengeledahan ditemukan barang bukti, 1 (satu) Unit Laptop merk HP dan 1 (satu) Unit Laptop merk Lenovo dan 1 (satu) Unit Komputer Merk Azus,” kata Kapolres Metro Mamuju, AKBP Moh. Rivai Arvan.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti masih diamankan di Polres Metro Mamuju guna melakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Rivai menjelaskan, berdasarkan pengakuan tersangka, pelaku berjumlah tiga orang, yang sudah diamankan yakni Ma’ruf, Hidayat alias Oggol dan Asran alias Acca.

Ketiga pelaku ditangkap ditempat yang berbeda dan kesemuanya memiliki rentetan kejadian curat.

Untuk pelaku Ma’ruf dan Dayat telah melakukan pencurian hp milik anggota Brimob Polda Sulbar Bharada Edi Astaman dengan barang bukti yang telah diamankan, 1 ( satu ) buah Hp merk Oppo F 3 dan 1 ( satu ) buah Hp merk Xiomi Note 3. Kejadiannya di RS. Regional Sulbar, ” jelasnya.

Sedangkan pelaku Oggol dan Asran melakukan pencurian di Kantor Bapedalda Kabupaten Mamuju dan kantor Gubernur Sulbar Disperindag dan UMKM serta Kantor Lurah Rimuku.

Dok. 1

Menurut Rivai, dari kejadian tersebut diatas akan dilakukan proses kasus 480 terhadap, Uki, padanya diamankan 3 (tiga) unit komputer hasil curian di 3 (tiga) TKP yaitu Kantor Koprindag, kantor lurah rimuku dan kantor Bappedalda Mamuju dan Nurjannah, padanya diamankan 2 (dua) unit komputer hasil curian dengan TKP kantor Diskoprindag dan Kantor Lurah Rimuku.

(usman)

Baca Juga