Polda Sulbar Terima Kunjungan Dinas Pertanian, Ini yang Dibahas

  • 15 Feb 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 213
Gambar Polda Sulbar Terima Kunjungan Dinas Pertanian, Ini yang Dibahas

Mapos, Mamuju – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar menerima kunjungan silaturahmi Dinas Pertanian Sulbar.

Dalam kunjungan itu, pihak Dinas Pertanian meminta bantuan dan kerjasama Polda dalam mengantisipasi pemotongan ternak ruminansia betina produktif yang terjadi di masyarakat.

Kerjasama itu juga akan dikemas melalui MoU sebagai upaya bersama Polda Sulbar dan Dinas Pertanian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar produksi sapi di Sulbar bisa meningkat.

Plt Dinas Pertanian Ir. H. Tanawali menyebutkan, untuk target sosialisasi kedepan ada dua kabupaten, yaitu Kabupaten Mamuju dan Polman.

“Upaya-upaya ini kami lakukan untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan sekaligus sebagai langkah meningkatkan produksi sapi,” bebernya.

Olehnya itu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari Polda Sulbar untuk membantu mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari Polda Sulbar agar dapat bersama-sama mensosialisasikan hal ini,” imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, menyatakan, pihaknya siap membantu dan memberikan dukungan penuh.

Kapolda menyarankan, agar pihak Dinas Pertanian segera membuat MoU agar segala kegiatan ini dapat terakomodir.

“Pasokan daging di Sulbar memang sangat kecil dibanding daerah lain, untuk itu pemotongan hewan betina produktif harus dikendalikan, sehingga perkembangbiakan sapi ternak dapat meningkat,” tutur Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Kapolda Sulbar Dir Binmas Kombes Pol Dra. Yoyo Indayah dan Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH.

(usman)

Baca Juga