Polda Sulbar Salurkan Ribuan Peket Sembako Jelang Ramadan

  • 21 Apr 2020
  • Mamuju
  • R Fajar Soenoe
  • 202
Gambar Polda Sulbar Salurkan Ribuan Peket Sembako Jelang Ramadan

Mapos, Mamuju – Menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H / 2020 M, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menyalurkan sedikitnya 2.500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (KARO SDM) Polda Sulbar, Kombes Pol Nuryanto selaku ketua pelaksana kegiatan menyebutkan, penyaluran paket sembako ini adalah bentuk kepedulian dan kesyukuran karena bulan suci, bulan mulia ini masih dipertemukan dengan kita sekalian.

“Ya, ini tentu kesempatan kita sekalian khususnya umat muslim untuk berlomba-loba dalam kebaikan meraih keberkahan Ramadan,” tutur Karo SDM, Selasa (21/04/2020).

Selain rasa syukur menghadapi bulan paling mulia bagi umat muslim, pembagian sembako juga bertujuan dalam upaya membantu percepatan penanganan wabah covid-19.

“Melalui gerakan ini, seruan berdian diri di rumah akan lebih maksimal dan efektif karena ada persedian sembako yang kita salurkan dari rumah ke rumah dapat dinikmati bagi masyarakat kurang mampu,” sambung Karo SDM.

Lebih jauh kata dia, sasaran penyaluran sembako sudah jelas untuk para fakir miskin, pekerja tidak tetap, korban PHK, yatim piatu, tukang ojek dan semisalnya.

“Kelompok masyarakat inilah yang paling tepat menerima uluran tangan dari kita yang diberikan kelebihan rezki,” katanya.

Penyaluran paket sembako oleh Polda Sulbar menyasar 10 titik lokasi berdasarkan rencana kegiatan yaitu Maracina, Pelabuhan, Desa Bambu, Dusun Kalubibing, Kelapa Tujuh, Dusun Sapota, Jalan Nelayan, Pulau Karampuang, Kali Mamuju dan Dusun Tama Sapi

Bersamaan dengan itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako tetap akan mengutamakan prosedur jaga jarak dan setiap petugas diwajibkan mengenakan masker saat menyalurkan bantuan demi keamanan dan keselamatan bersama di tengah pademik Covid-19.

(mus)