Polda Sulbar Raih Peringkat 2 Dalam Kinerja Pengelolahan Anggaran

  • 23 Nov 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 178
Gambar Polda Sulbar Raih Peringkat 2 Dalam Kinerja Pengelolahan Anggaran

Mapos, Mamuju – Sejumlah prestasi telah diraih oleh Bidang Keuangan (Bid Keu) Polda Sulbar dalam hal pengelolaan anggaran. Kembali, penghargaan diraih adalah menduduki peringkat ke 2 dari 1.342 Satker Polri IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) bulan Nopember 2019.

Sebagai satuan kerja yang meraih nilai tertinggi kedua IKPA dalam wilayah pelayanan KPPN, Bidkeu Polda Sulbar mendapat piagam penghargaan.

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, mengatakan, kinerja pelaksanaan anggaran satker idealnya diukur tidak hanya berdasarkan tingkat penyerapan, melainkan keseluruhan aspek pelaksanaan anggaran K/L.

Indikator pelaksanaan anggaran secara kuantitatif sebagai tolak ukur kinerja dan kualitas pelaksanaan anggaran secara menyeluruh dengan memperhatikan aspek akuntabilitas pada saat pelaksanaan anggaran.

Aspek kinerja dan kualitas pelaksanaan anggaran salah satunya meliputi kesesuaian dengan perencanaan dengan menggunakan indikator Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, Pagu Minus.

Selain itu, kepatuhan terhadap regulasi juga diukur dengan menggunakan indikator Penyampaian Data Kontrak, Pengelolaan Uang Persediaan, Rekon LPJ Bendahara, Dispensasi SPM dan syarat lainnya.

Berdasarkan indikator tersebut, satker Bidkeu Polda Sulbar dinyatakan sebagai peringkat terbaik ke 2 IKPA Polri dari 1.342 Satker.

“Mudah-mudahan dengan prestasi ini Polda Sulbar semakin maju dan terus meraih prestasi sehingga menjadi contoh bagi Polda yang lain,” Sebut Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura.

(*)

Baca Juga