Polda Sulbar Kirim Misi Kemanusiaan ke Kalukku

Gambar Polda Sulbar Kirim Misi Kemanusiaan ke Kalukku

Mapos, Mamuju – Sebanyak dua peleton Brimob dan satu peleton dari Sabhara Polda Sulbar dikirim ke Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, untuk membantu penanganan pasca banjir bandang yang terjadi pada Kamis (28/2/2019). kemarin.

Rombongan personel kepolisian ini dilepas langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar di halaman Mapolda Sulbar, jalan Aiptu Nurman, Kalubibing, Mamuju. Sabtu (2/3/2019).

Rencananya para personel tersebut selanjutnya akan menuju Ke Kelurahan Bebanga, Kalukku dalam misi kemanusiaan.

Dalam arahannya, Kapolda menghimbau kepada personel agar kehadirannya memberikan solusi kepada warga yang tertimpa musibah, bukan sebaliknya.

“Diharapkan nantinya kehadiran teman-teman personel dapat memberikan solusi kepada warga yang tertimpa musibah. Mari kita implementasikan ibadah kita dan jangan selalu berharap dari penilaian manusia. Berharaplah kepada Tuhan yang Maha Esa,” katanya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura mengatakan, personil Polda Sulbar yang dikirkmkan ke Kalukku terdiri dari dua peleton Brimob dan satu peleton Sabhara.

“Hari ini, Polda Sulbar mengirimkan misi kemanusiaan ke Kalukku, mereka bertugas untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir bandang,” ucap Mashura.

Mashura berpesan, agar personil meningkatkan terus sinergitas TNI-Polri dan relawan dalam membantu masyarakat dan tetap menjaga kesehatan.

(usman)

Baca Juga