Polda Sulbar Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020

Gambar Polda Sulbar Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020

Mapos, Mamuju – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Barat ( Sulbar) selaku penyelenggara penerimaan polri menggelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Anggota Polri tahun Anggaran 2020

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan polri digelar di aula Arya Guna lantai II Mapolda Sulbar, Kamis (02/06/2020). Prosesi ini dipimpin Langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si

Tidak ada kumpulan massa dalam prosesi ini. Acara hanya menghadirkan perwakilan peserta, perwakilan orang tua/wali, panitia dan pengawas.

Jarak duduk masing-masing pun diatur berjauhan. Ruangan yang biasanya bisa menampung ratusan peserta hanya diisi sekitar puluhan orang. Seluruh yang hadir pun wajib memakai masker. Sarana protokol kesehatan tak lupa di laksanakan

Sebelum memasuki ruangan, pemeriksaan ketat dilakukan di lobi lantai I Mapolda Sulbar dengan penyemprotan dan mencuci tangan. Demikian pula saat memasuki aula Arya guna wajib mencuci tangan.

Karo SDM polda sulbar melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan SIK mengingatkan agar setiap proses yang dilakukan tanpa mengumpulkan banyak orang guna menghindari penyebaran virus covid-19.

“Polri tetap melaksanakan tugas rutin dan tetap sesuai SOP dari Mabes Polri serta proses sesuai ketentuan demi keamanan dan kenyamanan bersama,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (02/7/2020).

Ia mengingatkan agat proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Ia juga berharap orang tua, wali dan peserta agar tidak mempercayai janji kelulusan dari pihak manapun termasuk dari panitia sekalipun.

“Percaya pada kemampuan diri sendiri dan jangan percaya mereka yang menjanjikan kelulusan apalagi dengan meminta uang. Jika ada panitia, anggota Polri atau pihak manapun yang meminta imbalan uang dan menjanjikan kelulusan, segera laporkan,” .

Dalam penerimaan polri ini, “Dari data tercatat jumlah peserta 25 orang, Untuk animo akpol 5 orang kuota 5 orang sedangkan untuk tamtama animo 88 orang untuk kuota 13 orang,“ terang kabid humas.

(*)

Baca Juga