Polda Sulbar Gelar Latpraops, Mantapkan Operasi Lilin Siamasei 2019

Gambar Polda Sulbar Gelar Latpraops, Mantapkan Operasi Lilin Siamasei 2019

Mapos, Mamuju – Untuk memantapkan dan memaksimalkan kinerja anggotanya dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siamasei 2019, Polda Sulbar menggelar Pelatihan Pra Operasi Lilin Siamasei 2019.

Pelatihan berlangsung di aula Arya Guna dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar didampingi Karoops serta dihadiri oleh para pejabat utama, perwira di polres jajaran dan personil satker yang dilibatkan dalam operasi, Rabu (18/12/19).

Pelatihan Praoperasi lilin siamasei – 2019 dalam rangka pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020, kali ini mengangkat tema “melalui bimtek latihan praoperasi kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020 guna memelihara keamanan dalam negeri”.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya menyebutkan, pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polda Sulbar dalam menunjang kewaspadaan dan kesiapsiagaan kesatuan Polda sulbar. Sampai ketingkat kewilayahan dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Serta sebagai aparat penegak hukum diharapkan mampu melaksanakan tugas yang diemban secara profesional, modern dan terpercaya,” tegas Brigjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si.

Kegiatan pelatihan ini juga merupakan salah satu persiapan secara dini dan meningkatkan kualitas kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia Polda Sulbar guna menghadapi perkembangan situasi dan berbagai kemungkinan. Termasuk ancaman yang timbul dalam pelaksanaan pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolda Sulbar, Brigjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si.

“Melalui pelatihan praoperasi lilin Seamasei 2019 ini juga diharapkan Polda Sulbar dapat memberikan pelayanan yang profesional, modern dan terpercaya kepada masyarakat. Saya berharap, keterpaduan dan kebersamaan yang terwujud dalam pelatihan praoperasi lilin siamasei 2019 ini dapat bermanfaat dan diimplementasikan dalam setiap kegiatan yang dihadapi. Khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan perta penegakan hukum di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin terselenggaranya perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 yang aman, tertib dan lancar,” paparnya.

Diakhir kesempatannya, Kapolda Sulbar juga menekankan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh para instruktur dengan sungguh-sungguh.

Peserta Operasi Lilin Siamasei 2019

Begitu juga kepada para instruktur, Kapolda beepesan, agar menyampaikan materi yang sifatnya aplikatif mudah diterima dan diaplikasikan di lapangan.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ditempat yang sama saat dikonfirmasi menyebutkan kegiatan ini sebagai bekal dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka Natal dan Tahun Baru nanti.

“Utamanya Standart Operasional Prosedure dalam sterilisasi sangat perlu dilakukan oleh anggota supaya ibadah perayaan Natal berjalan nyaman dan sekaligus mencegah adanya gangguan kamtibmas utamanya terorisme,” kata Kabid Humas.

(humas polda sulbar)

Baca Juga