Polda Sulbar Gelar Doa Bersama Untuk Papua

  • 5 Sep 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 122
Gambar Polda Sulbar Gelar Doa Bersama Untuk Papua

Mapos, Mamuju – Lantunan ayat suci Al quran diiringi doa bergema di Masjid Jabal Rahma Mapolda Sulbar, dengan harapan mujizat diturunkan Sang Khaliq untuk kedamaian di Papua.

Doa bersama tersebut digelar Polda Sulbar bersama TNI dan Kementerian Agama sebagai bagian dalam mendukung stabilitas keamanan Papua untuk indonesia yang lebih damai.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, meski raga tak berada di Papua dalam membantu keamanan pasca kerusuhan di Papua, doa tulus dan mustajab dari seluruh umat di tanah air sangatlah efektif untuk meminimalisir segala ancaman saudara-saudara kita disana.

“Kita berharap dari doa yang dipanjatkan teruntuk saudara kita di Papua, dapat maqbul dan diistijabah oleh Allah SWT. Damailah Indonesiaku damailah Papuaku,” ucapnya, Kamis (5/9/2019).

Dia mengatakan, dalam menyikapi persoalan tersebut, hidup rukun dan saling menghargai serta berdampingan sangatlah penting dan harus dijaga bersama. “Salah satunya aktif bersilaturahim dengan sesama,” jelasnya.

Doa bersama ini dipandu oleh Wakil Ketua MUI Provinsi Sulbar dengan harapan Indonesia selalu dalam perlindungan Allah SWT yang didasari dengan hidup rukun dan keharmonisan.

Doa bersama ini juga diwarnai dengan Deklarasi mendukung perdamaian Papua.

“Say No to Racism, Sulawesi Barat Dukung Indonesia bersatu, Tanah Papua Cinta Damai katena kita semua bersaudara,” ucap peserta doa bersama secara serentak.

Menurut AKBP Hj. Mashura, kegiatan doa bersama ini adalah sebagai upaya bersama seluruh elemen di Sulawesi Barat untuk mendukung perdamaian dan menghapus kebencian dengan dasar hidup rukun dan menghargai perbedaan.

“Damailah Indonesiaku damailah Papuaku,” katanya.

(usman)

Baca Juga