Polda Sulbar dan Jajaran Perketat Pengawasan di SPBU

Mapos, Mamuju — Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polda Sulawesi Barat (Sulbar) dan jajarannya telah meningkatkan pengawasan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di masing-masing wilayah.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan kelancaran distribusi bahan bakar dan mencegah terjadinya penyalahgunaan serta kecurangan di SPBU.

Kabid Humas Polda sulbar Kombes Pol Slamet Wahyudi, menegaskan komitmen pihaknya dalam menjaga keamanan serta kelancaran distribusi bahan bakar menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dia juga menyampaikan bahwa Polda Sulbar telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan pengawasan di SPBU guna mencegah terjadinya pelanggaran, termasuk penimbunan dan penjualan bahan bakar ilegal.

“Untuk memastikan efektivitas pengawasan, Polda Sulawesi Barat juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Langkah ini dilakukan guna memperkuat pengawasan dan mengurangi celah untuk praktik-praktik yang merugikan masyarakat,” Ujar Kombes Pol Slamet wahyudi, Minggu 31 Maret 2024.

Ia menambahlan, selain melakukan pengawasan secara ketat di SPBU, Polda Sulawesi Barat juga aktif dalam melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menggunakan bahan bakar secara bijaksana serta memahami hak-hak dan kewajiban sebagai konsumen.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan serta menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” Ucapnya.

Terakhir kata dia, dengan meningkatnya pengawasan di SPBU dan upaya-upaya lain yang dilakukan oleh Polda Sulawesi Barat, diharapkan dapat tercipta suasana yang aman, nyaman, dan tertib dalam distribusi serta penggunaan bahan bakar selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Masyarakat diharapkan juga dapat berperan aktif dalam mendukung upaya pencegahan yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama,” tutup Juru Bicara Polda Sulbar ini.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...