PMI Majene bersama Dompet Dhuafa Sulbar Peduli Covid-19

  • 18 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 456
Gambar PMI Majene bersama Dompet Dhuafa Sulbar Peduli Covid-19

Mapos, Majene — Peduli dengan keadaan masyarakat di tengah pandemi virus corona, PMI Kabupaten Majene menggandeng Dompet Dhuafa Provinsi Sulbar memberi sembako kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Sendana, Sabtu (18/04/2020).

Selain memberi sembako kepada masyarakat prasejahtera, PMI Majene dan Dompet Dhuafa Provinsi Sulbar juga melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Somba, permukiman warga di Desa Limbua, dan fasilitas umum serta permukiman warga di Kelurahan Mosso.

Hadir dalam acara itu, Ketua PMI Kabupaten Majene, Ny Fatmawati Fahmi, Nyonya Wakil Bupati Majene, Rahmatiah Lukman, Pimpinan Dompet Dhuafa Provinsi Sulawesi Barat, Karmilah Bakri, Camat Sendana, Kepala Puskesmas Sendana 1, Edy Warsan, para Pengurus PMI Kabupaten Majene, para pengurua PMI Kecamatan Sendana, para relawan KSR Sendana, para pengurus PMI Pamboang dan KSR Markas Majene.

Sebelum melakukan kegiatan, Pimpinan Dompet Dhuafa Sulbar Karmilah Bakri mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan perdana di Kabupaten Majene.

“Baru kali ini kami memberikan cairan disinfektan dalam jumlah terbanyak yaitu 1.050 liter, untuk meyemprot sekitar 3.000 KK, dan pemberian kado pangan untuk kaum dhuafa,” katanya.

Pada tempat sama, Camat Sendana Harmawati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PMI Kabupaten Majene karena telah menjadikan Kecamatan Sendana sebagai lokus kegiatan PMI.

“Mulai dari mengedukasi ke masyarakat baik melalui baliho dalam Bahasa Mandar, ataupun secara langsung dan pemasangan wastafel. Terima kasih kepada tim gugus tugas kecamatan yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan Medis, 24 jam baik dari Puskesmas Sendana I, oleh Tim Gerak Cepatnya,” sebut Harmawati

Tak lupa Ia mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Provinsi Sulawesi Barat atas kerjasama yang baik dengan PMI Kabupaten Majene, PMI Kecamatan, dan para Relawan KSR Kecamatan Sendana.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Majene, Ny Fatmawati Fahmi dalam sambutannya mengatakan, Ia merasa bersyukur karena mendapat bantuan dari PMI Provinsi Sulawesi Barat, berupa handsprayer atau alat semprot dan perlengkapan lainnya, seperti sepatu dan sarung tangan.

“Inilah yang kemudian digunakan pada Penyemprotan kali ini, dengan menyiapkan relawan PMI sebanyak 10 orang dengan 10 handspayer. Alhamdulillah, untuk cairannya kita ada kerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulawesi Barat dan Kimia Farma, khusus di Kecamatan Sendana,” sebut Fatmawati.

Untuk kecamatan lain, lanjut Fatmawati, pihaknya sudah menyusun agenda tersendiri dan merupakan program mandiri dari PMI Kabupaten Majene.

”Penyemprotan disinfektan, semuanya sudah lengkap termasuk cairan disinfektannya. Selain itu, kedepan kita tetap berupaya semaksimal mungkin membangun kerjasama dengan lembaga, komunitas ataupun relawan,” tegasnya.

“Semoga dengan kegiatan kerjasama ini tetap berlanjut dengan kegiatan yang lainnya, apalagi yang berhubungan dengan kemanusiaan. Semoga dengan datangnya bulan suci Ramadhan, Covid 19 ini segera berakhir, sehingga semuanya berjalan normal kembali, dan kita semua dalam lindungan Allah SWT, Amin Ya Rabbal Alamin,” pungkas Fatmawati.

Usai memberi sambutan, Fatmawati melepas 10 orang tim penyemprot yang ditandai dengan pemberian masker, sarung tangan dan sepatu, serta memasangkan handsprayer kepada Tim Relawan PMI Kabupaten Majene.

(*)