PKK Mamuju Juara Umum, Habsi: Tetap Jaga Kekompakan

  • 11 Sep 2019
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 193
Gambar PKK Mamuju Juara Umum, Habsi: Tetap Jaga Kekompakan

Mapos, Mamuju – Kabupaten Mamuju patut berbangga, berkat dukungan penuh dari Bupati H. Habsi Wahid, PKKnya berhasil menyabet juara umum lomba tingkat Provinsi Sulawesi Barat dalam rangkaian HKG ke-47 tahun 2019.

Dengan mendorong pengawalan dari sejumlah OPD terkait, Habsi dinilai berhasil membangun kebersamaan, kekompakan dan tak tanggung-tanggung, lima kategori berhasil diboyongnya dalam kegiatan yang dilangsungkan di kantor Gubernur Sulbar, Selasa kemarin, (10/9/2019).

Lima kategori yang berhasil disabet PKK Mamuju diantaranya, Tertib Administrasi (Desa Batu Pannu), Juara 1 Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (Desa Botteng Utara), Juara 1 Lomba UP2K PKK (Desa Salletto), Juara 3 Lomba IVA TEST (Kelurahan Binanga), dan Juara 1 Lomba Hatinya PKK (Desa Batu Pannu).

Atas capaian tersebut, Ketua TP PKK Mamuju, Hj Nuraelah Habsi mengaku bangga atas raihan yang pertama kalinya ditorehkan TP PKK Mamuju.

Nuraela Habsi menilai keberhasilan itu tidak lepas dari kegigihan Pengurus TP PKK Kabupaten Mamuju, TP PKK Kecamatan, Camat, TP PKK Desa dan Kepala Desa yang telah mempersiapkan diri dalam mengikuti HKG Tingkat Provinsi Sulawesi Barat sehingga membuahkan hasil yang memuaskan.

Teristimewa istri Bupati Mamuju ini memuji dan berterimakasih kepada Bupati Mamuju H. Habsi Wahid yang sangat bersungguh-sungguh dalam memberikan dorongan kepada PKK.

“Ini tidak lepas dari dukungan penuh beliau (Habsi Wahid),” kata Nurlaila.

Atas prestasi itu Bupati Mamuju H. Habsi Wahid memuji kekompakan TP PKK Mamuju yang dinilai telah mampu membangun sinergi dan memotivasi masyarakat untuk melakukan hal yang produktif.

Lebih jauh ia berharap capaian yang telah membawa nama harum Mamuju dapat ditingkatkan pada level yang lebih tinggi sehingga akan semakin memantapkan langkah TP PKK Mamuju dalam menjalankan peran sebagai mitra pemerintah yang konsen terhadap pemberdayaan masyarakat.

“Jaga kekompakan ini dengan baik, agar masyarakat dapat merasakan manfaat atas kehadiran PKK, dan apapun hasilnya nanti pemerintah daerah akan selalu siap memberikan dukungan,” pungkas Habsi.

(*)

Baca Juga