Pj Gubernur Sulbar Ajak MUI Rumuskan Materi Dakwah Atasi Permasalahan Sulbar

Mapos, Mamuju — Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima audiensi sekaligus silaturahmi jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulbar,di Rumah Jabatan Gubernur, Minggu 10 September 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh berbincang banyak terkait kondisi keagamaan di Sulbar termasuk dukungan MUI pembangunan Islamic center.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh dihadapan para kyai dan ulama berharap dari pertemuan yang dilakukan bersama MUI dapat menjadi berkah bagi Sulbar.

“Dari Pemprov akan menggandeng MUI secara lebih massif dan intensif untuk membangun Sulbar,” kata Zudan.

Pemprov juga berencana akan melibatkan MUI untuk menggelar program sholat Isya berjamaah rutin setiap Minggu tujuannya untuk mendekatkan OPD bersama masyarakat termasuk bagi para pimpinan.

“Kita akan gelar seminggu sekali dengan nama Pemprov semakin dekat dengan rakyat atau lebih tekhnis OPD semakin dekat dengan rakyat, dan juga kita dorong OPD mau menerima OPD dan sebaliknya,”kata Sestama BNNP itu.

Selain itu, Pemprov Sulbar juga berharap keterlibatan MUI dapat bersama Pemerintah untuk dapat menjaga ummat untuk Sulbar yang Malaqbi.

“Yang terdekat kita akan mengajak MUI bagaimana merumuskan materi dakwah untuk menjaga atau mengurangi kemiskinan, menjadikan masyarakat hidup bersih dan sehat dan mendorong anak untuk sekolah,” ucap mantan Dirjen Dukcapil ini.

Ketua MUI Sulbar KH. Napis Djuaeni mengatakan, pertemuan dan silaturahmi yang dilakukan bersama Pj Gubernur Sulbar diharapkan dapat mendatangkan rahmat bagi Sulbar.

“Insyaallah juga ada rencana pembangunan Islamic center dan majelis Ulama sangat mendukung dan akan ikut andil dalam hal,” kata KH Nafis.

Tidak hanya itu, MUI dan Pemerintah Provinsi Sulbar juga berencana untuk menggalakkan program Sholat Isya berjamaah setiap Minggu.

“Itu saya sangat sependapat agar para jamaah antara umrah dan masyarakat dapat terus bersama, agar jalinan hati antara pemimpin dan Masyarakat semakin dekat,” ucap KH Napis.

Pihaknya berkomitmen akan mendukung seluruh program yang dicanangkan oleh pemerintah Sulbar termasuk ikut terlibat mengatasi berbagai persolan yang dihadapi Sulbar.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...