Pilkada Mamuju 2020, NasDem Sulbar Usung Incumbent

Gambar Pilkada Mamuju 2020, NasDem Sulbar Usung Incumbent

Mapos, Mamuju – Partai NasDem Sulbar resmi mengusung incumbent H. Habsi Wahid yang juga sebagai Bupati untuk kembali maju di pilkada bupati (pilbup) Mamuju 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi di kantor DPW Nasdem, Jalan Cikditiro Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (26/8/2019).

“Kami NasDem mengusung bapak Habsi Wahid untuk maju kembali di Pilkada Mamuju. Kami siap berjuang untuk memenangkannya,” ungkap Sekretaris DPW Sulbar Partai NasDem Muhammad Jayadi, Senin (26/8/2019).

Jayadi mengatakan, NasDem mengusung Habsi Wahid karena memiliki kinerja yang dianggap baik selama menjabat menjadi bupati Mamuju.

“Kami mendukung yang siap bekerja,” katanya.

Selain merupakan kader terbaik Partai NasDem, Habsi dinilai memiliki elektabilitas tinggi.

Menurut Jayadi, capaian yang diperoleh Habsi sebagai Ketua DPW NasDem Sulbar yakni mampu mengantarkan Partai NaDem dari satu kursi menjadi sembilan kursi di Pileg 2019, kemarin. Bahkan lanjut Jayadi, NasDem mendapatkan porsi kursi sebagai ketua di DPRD Mamuju dan termasuk di daerah lain di Sulbar.

“Karena itu kita sepakat kembali mengusung Habsi Wahid, disamping kharismatiknya yang masih disukai masyarakat Mamuju,” terang Jayadi.

Untuk diketahui, 2020 mendatang, tiga Kabupaten di Sulbar bakal menggelar pesta demokrasi pilkada bupati, yakni Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

(usman)

Baca Juga