Pilgub Sulbar 2024, Mampukah Aras Menjadi Arus?

0
1695

Mapos, Mamuju – Beberapa figur yang digadang bakal maju di Pilgub Sulbar 2024 mulai mengemuka. Salah satunya adalah Aras Tammauni, Bupati Mamuju Tengah.

Dalam simulasi segmen ketiganya, Logos Politika menyebut Aras sebagai kandidat yang patut diperhitungkan jika maju di Pilgub 2024.

“Aras adalah figur yang harus diperhitungkan. Sempat menjadi ketua DPRD Sulbar lalu Bupati Mateng dua periode. Eksistensinya di partai politik terbilang sukses setelah berhasil mengalahkan ABM dan AIM dalam perebutan posisi ketua DPD I Golkai Sulbar,” ulas Maenunis.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ia menilai Aras sangat tepat mengambil Golkar sebagai partai bakal pengusunganya pada Pilgub Sulbar mendatang

“Aras memang tepat memilih Golkar, selain karena paling berbasis, partai ini juga paling posisional menempatkan kadernya di mayoritas kabupaten di Sulbar. Dalam setiap survei, Golkar tidak pernah keluar dari tiga besar. Dengan 8 kursi di DPRD sekarang, Golkar masih cukup mudah mempertahankan kursinya di Pileg 2024 untuk mengusung Aras menuju Pilgub,” beber Direktur Logos Politika ini.

“Hanya dua catatan yang Aras harus benahi jika akan maju di Pilgub. Pertama, perlu begerak lebih dini mendongkrak popularitas dan akseptabilitas untuk bisa sejajar dengan SDK dan ABM terutama di Majene, Polman dan Mamasa. Kedua, Aras harus mengkosolidasi simpul partai dan tim di luar Mateng. Meskipun menang 95% lebih di Pilkada Mateng, tapi jumlah DPT kabupaten ini paling sedikit,” imbuhnya.

Peluang Aras masih cukup terbuka mengingat masih tersisa tiga tahun Pilgub Sulbar akan digelar.

“Untuk mengimbangi arus ABM dan SDK, Aras harus progresif melakukan dua hal diatas. Pertanyaan mampukah Aras menjadi Arus di Pilgub 2024? tergantung bagaimana Ia mampu membangun perseptual di 5 kabupaten di luar Mateng,” pungkas Maenunis.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.