Pilbup Mamuju Disebut Akan Menjadi Pertarungan Personal Branding

Gambar Pilbup Mamuju Disebut Akan Menjadi Pertarungan Personal Branding Direktur Logos Politika, Maenunis Amin.

Mapos, Mamuju – Direktur Logos Politika, Maenunis Amin, menilai tidak ada kekuatan yang muncul sebagai poros politik baru di perpolitikan Mamuju. Dinamika sampai 2019 ini, tidak sedinamis seperti yang diprediksi di 2015 lalu.

“Dinamika politik Mamuju sepanjang 2015-2019 masih bergerak datar tidak sedinamis yang diprediksi. Tidak ada dominator baru yang muncul membentuk tren kekuatan besar. Sentimen kelompok justru lebih kental terbangun ketimbang penguatan koalisi,” ungkapnya

Menurut pengamat politik yang akrab disapa Inu ini, jika kandidat yang dulunya berasal dari satu koalisi seperti Habsi Wahid, Irwan Pababari dan Sutinah Suhardi yang berkompetisi, maka mereka tentu tidak bisa memainkan jurus lama. Ketiganya membutuhkan strategi lebih taktis.

“Kalau disampling tiga figur terpopuler Habsi Wahid, Irwan dan Sutinah, maka ketiganya yang dulu merupakan satu poros politik, praktis tidak bisa memainkan jurus lama. Masing-masing membutuhkan strategi yang lebih taktis. Disinilah Personal Branding akan menjadi isu paling strategis untuk dielaborasi oleh ketiganya,” jelas Maenunis.

(usman)

Baca Juga