Petugas Tak Lagi Tolerir Pelanggqar Protokoler Kesehatan

  • 28 Sep 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 241
Gambar Petugas Tak Lagi Tolerir Pelanggqar Protokoler Kesehatan

Mapos, Majene — Seiring ditetapkannya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 23 Tahun 2020 terkait pendisiplinan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19, Kepolisian Resort Majene gencar melakukan operasi yustisi guna mendukung upaya disiplin protokol kesehatan dimaksud.

“Tidak ada lagi kompromi untuk pelanggar,” tegas Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang Saputra, Senin (28/09/2020).

Dikatakan, sejak dikukuhkannya perintah tersebut, Kepolisian Resort Majene beserta seluruh jajaran aktif melakukan operasi pendisiplinan di tengah masyarakat, mulai pejalan kaki hingga pengendara akan ditindak susuai aturan jika tidak mengenakan masker.

“Pokoknya tidak ada lagi kompromi bagi seluruh pelanggar yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar lingkungan rumah, pasti dan pasti akan ditindak susuai aturan yang telah ditetapkan baik berupa teguran lisan maupun tindakan fisik berupa pus up,” tegas AKP Ujang lagi.

Dari pantauan lapangan hari ini, nampak seluruh personil kembali melancarkan operasi yustisi guna menerapkan disiplin protokol kesahatan.

Nampak para pelanggar yang tidak mengenakan masker diberikan tindakan fisik berupa pus up sebagai efek jera agar masyarakat lebih patuh dan peduli lagi dengan kesehatan demi mengantisipasi serangan dan ancaman Covid-19.

Sementara itu, selain aktif memberikan penindakan bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker, petugas juga berbagi masker khususnya kepada anak usia dini sebagai eduksi peduli kesehatan dalam memutus matarantai Covid-19.

AKP Ujang lebih jauh mengatakan, berdasarkan laporan para personil, jumlah penindakan semakin mengerucut artinya bahwa tingkat kesadaran masyarakat peduli ancaman Covid-19 semakin meningkat.

“Semoga kedepannya, lewat sinergitas seluruh pihak wabah ini bisa diantisipasi dan hilang ditengah-tengah kita,” tutup Kabag Ops.

(*)