Peserta Ujian CPNS Dilarang Bawa Jimat, Ini Sanksinya Jika Kedapatan

  • 30 Okt 2018
  • Nasional
  • Sudirman Al Bukhori
  • 93
Gambar Peserta Ujian CPNS Dilarang Bawa Jimat, Ini Sanksinya Jika Kedapatan Ilustrasi

Mapos, Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau kepada para peserta tes (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar tidak membawa penguat atau jimat.

“Kami imbau kepada para peserta tes ini, jangan bawa penguat-penguat atau jimat karena tahun kemarin banyak banget bawa jimat,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi di kantor BKN Pusat, Jakarta, Jumat, (26/10/2018). Dikutip dari Okezone.com.

Dia menjelaskan, apabila ada peserta tes yang membawa jimat, panitia akan langsung menyuruh melepaskannya sebelum masuk ruangan.

“Para peserta tes SKD CPNS juga dilarang membawa alat komunikasi ke dalam ruangan. Dan alat tulis juga sudah disediakan dari panitia, para peserta cukup bawa, diri, KTP dan nomor peserta ujian saat memasuki ruangan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 mulai berlangsung terhitung hari ini. Ada sekitar 269 titik lokasi tes CPNS.

Ilustrasi

Jumlah tersebut terdiri dari 237 titik disiapkan oleh BKN dan 32 titik disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

(*)