Pesan Bupati Mateng Kepada CJH: Jaga Kesehatan dan Perbaiki Niat

Gambar Pesan Bupati Mateng Kepada CJH: Jaga Kesehatan dan Perbaiki Niat

Mapos, Mateng – Memasuki ibadah haji tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) melalui bagian Kesra Setda Mateng berkerjasama dengan Kemenag Kabupaten Mateng menggelar pertemuan terpadu penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019.

Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Mateng, Selasa (2/4/2019) yang dihadiri langsung oleh Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Kepala Kantor Kemenag Mateng, H. Mahmuddin, Kabag Kesra Setda Mateng, Kamsul, Kepala Baznas Mateng, Hamsah, Para Kepala Kantor Urusan Agama se Kabupaten Mateng, Kasi Bimmas dan Para Penyuluh Agama Islam se Kabupaten Mateng serta Calon Jamaah Haji.

Dalam sambutanya, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni menyampaikan, ibadah haji merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan oleh umat islam, karena ibadah haji adalah rukun islam yang ke 5.

Olehnya itu kata H. Aras, ada tiga hal yang ingin dititipkan, Pertama jaga kesehatan dengan baik mulai sekarang, karena kesehatan itu modal utama untuk berhaji.

“Kalau kita sehat, Insya Allah kita bisa berangkat dengan baik. Tapi kalau kita sakit, bagaimana kita bisa berangkat dengan baik. Olehnya itu jaga pola makan, hindari makanan yang mengandung banyak kolestrol dan yang menyebabkan asam urat,” kata H. Aras.

Kedua, perbaiki niat untuk berhaji. Niat berhaji harus betul-betul karena Allah SWT. Bukan karena untuk status sosial atau karena ingin di panggil haji.

Ketiga, jaga nama baik Mamuju Tengah. Sebagai rombongan haji yang berasal dari Kabupaten Mateng, Bupati berharap agar sama-sama memjaga nama baik Mamuju Tengah.

“Tunjukan bahwa kita orang Mamuju Tengah adalah orang-orang yang baik. Jaga kekompakan dalam regu dan rombongan. Tiga hal ini menjadi pesan saya baik kepada panitia atau petugas terutama kepada Jamaah calon haji Mamuju Tengah,” pesan Bupati.

(usman)

Baca Juga