Perbakin Mamuju Gelar Rapat Persiapan Porprov

Mapos, Mamuju – Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Mamuju, menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan untuk pelaksanaan Pekan olahraga provinsi Sulbar (Porprov) di Majene, Minggu (10/2/2018).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Harian Jalaluddin duka. Bertempat di jalan Handak nomor 10 (sampimg Puskesmas Binanga).

Perbakin Mamuju Gelar Rapat Persiapan Porprov.

Ketua Harian Perbakin Jalaluddin Duka mengatakan, dalam rapat ini kita fokuskan terkait penentuan anggaran yang akan dibutuhkan dalam menghadapi even porprov ke III di Majene, anggaran itu meliputi mulai dari perekrutan atlet, pembenahan tempat latihan, pelatihan pelaksanaan hingga pelaksanaan porprov.

Rakor ini melibatkan seluruh pengurus Perbakin Kabupaten Mamuju,” kata Jalaluddin.

Rakor ini juga membahas persiapan pra Proprov III di Kota Majene pada bulan Oktober 2018.

Atlet yang terjaring ini akan mewakili Kabupaten Mamuju di Porprov Majene nantinya.

Dokumentasi mapos

Sementara itu, pengurus Perbakin Mamuju Ipda Andi Haidir menjelaskan, untuk kegiatan porprov nantinya yang akan diselenggarakan di Kabupaten Majene pada bulan Oktober 2018, tim perbakin mamuju akan menyiapkan atlet dan segera melaksanakan latihan secara rutin sebagai bentuk persiapan menuju Porprov.

“Adapun target kita yaitu mendapatkan medali emas untuk olahraga cabang menembak. Pada kelas air pistol, air riple macth, dan centre fire baik itu laras panjang maupun laras pendek,” terangnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Andi Haidir pengurus Perbakin Mamuju akan melaksanakan audience dengan pengurus Provinsi.

Lebih jauh dia mengatakan, rakor Perbakin Kabupaten Mamuju ini juga membahas program kerja pada 2018, untuk melakukan pembinaan atlet usia dini dan membentuk klub menembak di 11 kecamatan.

Dengan cara ini, pihaknya berharap akan lahir atlet yang berbakat, karena potensi atlet manembak cukup banyak di Kabupaten Mamuju.

“Saya yakin apabila pembinaan ini dilakukan sejak dini, maka lahir atlet yang handal akan mengharumkan Kabupaten Mamuju tingkat Sulbar,” katanya.

(usman)

Baca Juga