Perahu Tabrakan, Seorang Nelayan Asal Polman Ditemukan Meninggal Dunia

Gambar Perahu Tabrakan, Seorang Nelayan Asal Polman Ditemukan Meninggal Dunia

Mapos, Polman – Seorang nelayan asal Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Sulbar, ditemukan meninggal dunia setelah perahunya bertabrakan dengan perahu nelayan lainnya di perairan Tanjung Mampie.

Kejadiannya terjadi pada pukul 10.00 Wita. Setelah dilakukan pencarian selama tujuh jam, jenazah Syarifuddin (30) alias Aco, ditemukan pada pukul 16.20 Wita, tidak jauh dari lokasi tabrakan.

Menurut keterangan Kasat Polair Polres Polman, AKP Jubaidi, peristiwa tabrakan itu terjadi pada pukul 10.00 Wita. Perahu Syarifuddin dari arah barat menuju lokasi rumput laut miliknya di perairan Mampie.

“Perahu yang digunakan Syarifuddin menabrak perahu milik Lukman (27) dari arah timur,” ucap Jubaidi, Senin (22/4)2019).

Jubaidi mengatakan, dari tabrakan itu, mengenai perahu bagian pipi depan sehingga keduanya (Aco dan Lukman)  terlempar jatuh ke laut.

“Saat keduanya jatuh ke laut, Lukman sempat meminta tolong kepada Rahiming (40) yang berada di darat agar segera menolong Syarifuddin yang tenggelam, namun usaha itu tak membuahkan hasil,” sebut Jubaidi.

Beberapa warga yang menyaksikan kejadian tersebut dari pantai sempat berusaha menolong namun tidak berhasil.

Tim dari Polair bersama BPBD Polman dan TNI, SAR Unasman serta Polsek Wonomulyo, kemudian melakukan pencarian terhadap Syarifuddin.

“Tepat pukul 16.20 Wita, Syarifuddin ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia,” ujar Jubaidi.

Jubaidi menambahkan, saat ditemukan korban mengalami luka robek pada bagian jidat, pelipis mata bangian atas.

“Diduga saat jatuh di laut, korban terkena baling-baling perahunya sendiri,” terangnya.

“Korban kini telah dibawah ke rumah duka, di Tanjung Mampie, Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo, untuk disemayamkan,” sambungnya.

Menurut Jubaidi, dari musibah itu, pihak keluarga korban tidak merasa keberatan karena antara korban dan Lukman masih ada hubungan keluarga, namun Jubaidi mengatakan akan tetap melakukan penyelidikan dari kejadian itu.

(usman)

Baca Juga