Penuhi Target Herd Immunity, Akabri 99 di Majene Ambil Bagian Galakkan Vaksinasi

0
299

Mapos, Majene — Mendukung upaya pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi, Akabri 99 di Majene, Provinsi Sulawesi Barat turut ambil bagian. Dukungan ini dimaksudkan untuk percepatan penanganan wabah virus menuju kondisi normal demi Indonesia yang lebih maju dan sehat.

Upaya tersebut dilakukan dengan cara menggelar kegiatan vaksinasi secara massal di berbagai kota dan daerah.

Kapolres AKBP Febryanto Siagian yang menggagas kegiatan bertema Akabri 1999 Peduli di sediakanlah Base vaksinasi wujudkan kampung herd immunity.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Yang unik dalam kegiatan tersebut, selain memberikan layanan vaksin, kegiatan Akabri 99 peduli ini juga menggelar kegiatan sosial berupa pemberian bansos (beras) kepada warga terdampak wabah Covid-19.

Kapolres Majene menyebutkan, yang mendapat bantuan sosial tersebut tentu diutamakan bagi setiap warga yang telah vaksin. Jadi yang vaksin di gerai vaksin Polres Majene hari ini pasti dapat beras tunai.

“Setelah vaksin langsung dapat beras. Jadi selain dapat manfaat vaksin yaitu peningkatan kekebalan tubuh terhadap acaman virus juga dapat beras sebanyak 5 kg jadi jangan lewatkan kesempatan ini,” tutur Kapolres, Rabu (20/10/2021).

Sementara itu, layanan vaksin yang dibuka sekitar pukul 09.00 Wita ini langsung diserbu oleh peserta vaksin, nampak tenda yang disediakan sesak dipenuhi oleh antrian warga yang siap vaksin.

Dikesempatan sama, salah satu peserta vaksin yaitu Ustadz Abdurrahman Hasan mengaku vaksin yang diikuti kali ini sudah merupakan kali kedua.

Ia mengaku, pada vaksin pertama, lengan bagian kiri yang disuntik agak terasa berat, namun setelah mengikuti instruksi dokter untuk dikompres air hangat langsung membaik.

“Manfaatnya, kekebalan tubuh semakin meningkat. Gerakan vaksin ini adalah upaya kita untuk melindungi diri dari virus,” ucapnya.

Tak lupa ia mengapresiasi upaya Polri khususnya di Polres Majene yang terus aktif menggalakkan kegiatan vaksinasi.

Menurutnya kegiatan ini sangat postif yang berfungsi untuk membentengi diri dari berbagai ancaman virus. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar ikut divaksin sehingga upaya pembentukan herd immunity terwujud menuju indonesia yang lebih baik.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.