Penting, Ini Himbauan Kapolsek Kota Mamuju

Gambar Penting, Ini Himbauan Kapolsek Kota Mamuju

Mapos, Mamuju – Menyingkapi kondisi terkini yang dinamis, Kapolsek Kota Mamuju Polda Sulbar, AKP. Suhartono, mengeluarkan himbauan dan ajakan.

Kapolsek Kota Mamuju mengajak Danramil 01 Mamuju, Camat Mamuju, Camat Simboro dan Camat Balak-balakang agar bersinergi menginstruksikan kepada seluruh Lurah maupun Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah hukum Polsek Kota Mamuju untuk bergerak cepat, solid, sistematis melaksanakan upaya cerdas mencegah potensi resiko Covid – 19.

Kapolsek pun berinisitif mengajak dan mendorong masyarakat, secara swadaya di organisasi terkecil lingkungan kemasyarakatan untuk proaktif cegah Covid-19.

“Program paling sederhana yang harus diatensi dalam masa social distancing penanganan Covid – 19, ada baiknya membuat portal atau Posko Pos Kamling Pelayanan Terpadu Cegah Covid 19 di masing-masing wilayah. Kelurahan, Desa maupun komplek perumahan tempat tinggal atau wilayah binaan tanggung jawab kita bersama yang dilaksanakan secara profesional dan humanis,” tuturnya, Selasa (31/03/2020).

Peran dan fungsinya portal atau Posko Pos Kamling Pelayanan Terpadu Cegah Covid 19 itu adalah :

  1. Untuk memudahkan pengawasan orang asing atau baru masuk ke lingkungan tempat tinggal kita dan dengan tetap memperhatikan social distancing petugasnya secara humanis dalam bertugas.
  2. Untuk mengedukasi warga pendatang diarahkan cek dini ke Puskesmas terdekat.
  3. Pemberian pemasangan penyediaan perlengkapan medis seperti sabun atau penyemprotan desinfektan secara profesional dan humanis.
  4. Pusat Informasi tentang edukasi Covid-19, memasang Call Center No hp pengaduan Tim Surveillance Puskesmas terdekat & Maklumat Kapolri.
  5. Tim terdepan dalam memantau dinamika perkembangan mobilitas masyarakat di lingkungan tempat tinggal secara berjenjang melaporkan ke FGD Cegah Covid 19 di wilayah hukum Polsek Kota Mamuju yang sudah membentuk program terobosan on line Polsek Kota Mamuju bersinergi dengan stakeholder terkait dalam Cegah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kota Mamuju.

“Mari kita tertibkan kembali prosedur tetap agar kita sama-sama sosialisasikan dan terapkan di lingkungan wilayah tempat tinggal kita tentang tanggungjawab kita. Tamu 1x 24 jam wajib lapor kepada RT, RW, Kepala Lingkungan, Lurah, Kades, Bhabinkamtibmas atau pun Babinsa,” himbaunya.

“Mohon agar kita semua sadar, peduli, bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam edukasi, pengawasan dan penanganan medis cegah Covid -19 di wilayah hukum Polsek Kota Mamuju,” imbuh Suhartono menegaskan.

Semoga Allah Swt senantiasa memberikan kesehatan dan keselamatan kita smua serta dijauhkan dari Covid – 19. Aamiin

(*)

Baca Juga