Penipu Ngaku Anggota Polisi Mamuju, Anak Ibu Ditangkap, Dikerjai Korbannya

  • 26 Feb 2018
  • Peristiwa
  • Sudirman Al Bukhori
  • 222
Gambar Penipu Ngaku Anggota Polisi Mamuju, Anak Ibu Ditangkap, Dikerjai Korbannya No handpone penipu ngaku anggota Polisi di Mamuju.

Mapos, Mamuju – Aksi tipu-tipu yang dilakukan melalui telepon dengan modus anak bapak atau ibu ditangkap rupanya masih marak. Siang tadi, seorang penipu dengan modus tersebut mencoba mencari mangsa. Untung saja, pelaku salah sasaran. Walhasil, pelaku malah dikerjai calon korbannya.

No handpone penipu ngaku anggota Polisi di Mamuju.

Kriiiing! Telepon Ibu Lina berdering pukul 11.35 Wita. Senin (26/2/2018).

Lina yang menerima panggilan telepon itu seketika mendengar suara anak kecil menangis dan berteriak minta tolong.

Di ujung telepon, si pelaku kemudian mencoba komunikasi dengan Lina. Si pelaku memperkenalkan diri dengan mengaku sebagai anggota kepolisian yang bertugas di Mamuju. Kepada Lina, si pelaku mengatakan bahwa mereka telah menangkap seorang pelajar, yang diakui penipu sebagai anak Lina.

Pelaku menelepon Lina dari nomor telepon 081264916389. Namun si penipu tidak mengetahui bahwa Dia dikerjai.

Berikut percakapan Lina (L) dengan si penipu (P). Percakapan ini berlangsung selama 1 menit.

“Terdengar suara tangisan kecil di ujung telepon itu”.

P : Halo, Ibu saya dari kepolisian Mamuju, ingin memberitahu bahwa anak Ibu kami tangkap. Kalau boleh saya tahu, saya bicara dengan Ibu siapa?
L : Saya Rina, Pak
P : Iya Ibu Rina, ini saya dari kepolisian Polresta Mamuju. Ingin menjelaskan bahwa anak Ibu kami tangkap
L : Saya punya saudara di Polresta Mamuju pak biar nanti dia yang urus

Tiba-tiba telepon si penipu putus

Tut…tut..tut…percakapan pun terputus.

Sebelumnya Lina menjelaskan, kata si penipu dari Polresta Mamuju, menggertak saya, katanya ada anakku berhadapan dengan hukum dan saya dilarang bertanya hanya disuruh mendengarkan ocehannya.

“Saya bertanya Polresta mana, ehh si penipu marah-marah, si penipu bilang ibu jangan banyak tanya, ibu saat ini anaknya ada di mana, karena mau dicocokkan datanya, kata si penipu. Kemudian menanyakan namaku, saya bilang nama ku Rina padahal namaku Lina, saya kerjain penipu kemudian si penipu langsung bilang, ya betul data sudah cocok, nama ibu Rina,” ucap Lina sembari tersenyum.

“Begitu saya bilang saya punya saudara di Polres Mamuju, langsung si penipu bilang ‘Kalau begitu saya penjarakan saja anaknya’ kemudian handphonenya di matikan,” terang Lina sambil tertawa.

(wahid)

Baca Juga