Pengurus DPC PPP Mamuju Tidak Akan Hadiri Deklarasi Petahana

Gambar Pengurus DPC PPP Mamuju Tidak Akan Hadiri Deklarasi Petahana

Mapos, Mamuju – Ketua DPC PPP Kabupaten Mamuju, Irfan Topporang, mengungkapkan bahwa seluruh jajaran pengurusnya tidak akan menghadiri agenda deklarasi pasangan Habsi-Irwan, yang akan dilaksanakan malam nanti.

“Kalau ada, berarti bukan pengurus,” ungkap Irfan via telepon, Minggu (30/08/2020).

Berdasarkan hasil rapat pimpinan cabang, 12 Agustus 2020 lalu, seluruh jajaran pengurus sepakat untuk mendukung pasangan Sutinah-Ado.

“Kalau mereka hadir dalam deklarasi, artinya jelas tidak komitmen. Dan sepengetahuan saya, pengurus harian PPP mungkin tidak ada,” tambahnya.

Cecara kelembagaan, katanya, DPC PPP Kabupaten Mamuju menghormati dan menghargai rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP.

“Namun kita juga harus tetap menghargai hasil rapat pengurus. Jadi kalau saya sebenarnya sih tidak ada masalah, tapi pengurus yang menginginkan begitu,” jelasnya.

Irfan menegaskan, tidak pernah secara resmi menerima surat pemecatan sebagai Ketua DPC PPP Mamuju. Pun tdk ada secara resmi surat pembatalan hasil seleksi bakal calon yang diusung PPP di Pilkada Mamuju.

“Olehnya itu, hasil rapat internal PPP ini harus dihargai dan rekomendasi tetap juga saya hargai sebagai keputusan DPP. Namun tidak membohongi kata hati saya dan semua pengurus ini, ya tetap kita harus hargai pengurus,” katanya.

“Dan yang terpenting, saya tidak pernah menerima undangan resmi deklarasi petahana,” tutupnya.

(*)