Pengibaran Merah Putih di Sampaga Diwarnai Insiden Bendera Terlipat

  • 18 Agu 2018
  • Peristiwa
  • Sudirman Al Bukhori
  • 90
Gambar Pengibaran Merah Putih di Sampaga Diwarnai Insiden Bendera Terlipat Insiden bendera terlipat di Sampaga.

Mapos, Mamuju – Ada kejadian tak terduga ketika Camat Sampaga Haerun Nasrillah menjadi inspektur upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di lapangan sepak bola Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat (17/8/2018).

Saat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) membentangkan bendera dengan kuat, bendera tiba-tiba terlipat

Seluruh peserta upacara pun tegang dan tiba-tiba berubah riuh.

Kejadian itu berlangsung tidak lama, pasukan paskibraka yang bertugas penaikkan bendera pun kemudian memperbaiki kesalahan itu.

Namun panitia HUT RI di Sampaga memberikan instruksi dari belakang posisi tamu undangan, untuk membentangkan bendera dengan benar.

“Kenapa tidak dicek dulu sebelum upacara lipatannya,” kata warga yang ikut menyaksikan pengibaran bendera dari belakang.

Para anggota Paskibraka ini berusaha tegar saat hendak meninggalkan lapangan, namun terlihat dari ekspresi wajah mereka menahan kesedihan dan malu.

“Ini adalah kejadian yang pertama di Kecamatan Sampaga, bendera terlipat,” kata warga lainnya yang turut menyaksikan jalannya upacara.

Namun melihat rangkaian peristiwa ini, upacara bendera berlangsung dramatis, bahkan warga menjadi sedikit tegang dengan peristiwa itu.

Terlipatnya bendera menjadi momentum tersendiri bagi para paskibraka dan panitianya.

Diketahui, panitia dan pelatih paskibraka dari unsur Kecamatan Sampaga dan Satpo PP.

Insiden bendera terlipat di Sampaga.

Namun kejadian itu membuat para peserta upacara menjadi cerita tersendiri. Mereka menanyakan, kenapa tidak dilibatkan polisi untuk melatih.

(toni)

caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 37
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 40
caleg sulbar no 42