Pengguna Jalan Panik saat Melihat Banyak Polisi di Jalan, Padahal Ini yang Mereka Lakukan

0
62

Mapos, Majene — Sejumlah pengguna jalan di sepanjang Jalan Jend Sudirman pada Jum’at (3/8/2021) panik saat melihat sejumlah polisi berdiri di bahu jalan dan memintanya untuk menepi. Mereka sangka, polisi tengah melakukan razia.

Padahal, keberadaan  Kepolisian Resor Majene itu tak lain untuk bagi-bagi masker kepada pengendara dan pejalan kaki.

Terlihat salah seorang pengendara motor mendadak menghentikan kendaraannya dan berniat putar balik, namun segera dicegat oleh Polisi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Jangan panik, kita cuma bagi-bagi masker,” ujar Kanit Patroli Sat. Lantas Polres Majene, Ipda Muh. Slamet Riyadi.

Pengemudi motor yang disapa kemudian mendekat dan mengatakan dirinya panik karena mengira ada razia polisi.

Pada kesempatan sama, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengatakan, pihaknya membagi-bagikan masker untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya patuh prokes dengan memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. “Tujuannya supaya masyarakat terhindar dari paparan Covid-19,” ucap Kapolres Majene.

Dikatakan, pihak kepolisian akan melakukan kegiatan serupa secara berkala, baik di tempat-tempat keramaian maupun di jalan raya.

“Jangan panik apabila nantinya kita menyetop, ini kegiatan bagi-bagi masker,” pungkas Kapolres Majene yang baru menjabat sepekan ini.

Dia berharap agar masyarakat sudah harus terbiasa dengan 5 M yaitu memakai masker jika keluar rumah, rajn mencuci tangan di air mengalir, hindari kerumunan, batasi mobilitas dan perkuat imun tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat. “Dan jangan lupa harus vaksin,” tandasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.