Penerimaan Polri Jalur Perawat dan Bidan di Polda Sulbar Tetap Sesuai Jadwal

Gambar Penerimaan Polri Jalur Perawat dan Bidan di Polda Sulbar Tetap Sesuai Jadwal

Mapos, Mamuju – Jika penerimaan Polri telah dikonfirmasih di undur diseluruh jajaran Republik, berbeda dengan penerimaan anggota Polri khusus Bintara kompetensi perawat dan bidan pelaksanaannya akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

Salah satu alasannya adalah rumah sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan tenaga medis makanya dipercepat dari penerimaan jalur bakomsus bintara lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Nuryanto, SIK melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK, Kamis (2/4/20).

“Penerimaan anggota Polri khusus perawat dan bidan akan berbeda dengan penerimaan anggota Polri lainya yang mengalami pengunduran berdasarkan perintah Asisten SDM Mabes Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri melalui video conference bahwa penerimaan Bintara khusus perawat dan bidan akan tetap dilaksanakan walau ditengah kondisi pandemic virus covid19,” tuturnya.

“Kebijakan pimpinan terkait percepatan penerimaan Polri untuk kompotisi perawat dan bidan, karena rumah sakit Polri masih banyak kekurangan tenaga medis. Ini juga untuk mempersiapkan situasi kedepan terhadap wabah virus Covid-19,” sambungnya.

“Untuk teknis pendaftarannya, peserta dapat melakukan pendaftaran melalui online di www.penerimaan.polri.id sampai dengan tanggal 6 April 2020 dan dapat melaksanakan verifikasi manual di polres asal sesuai alamat yang bersangkutan,” jelasnya.

Persyaratan dalam penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidang pada tahun 2020 sebagai berikut :

  1. Berijazah D-IIIPerawat/ Bidan
  2. mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovascular Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 da prodi terakreditasi (bagi perawat)
  3. mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan mempunyai sertifikat Basic Cardiovascular Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 da prodi terakreditasi (bagi bidan).
  4. Tinggi badan untuk pria 163 cm dan wanita 160 cm

Karo SDM Polda Sulbar juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan layanan informasi terkait penerimaan anggota Polri di berbagai media sosial dan Wabsite.

“Ingat pendaftaran ini tidak memungut biaya dalam bentuk apapun, jangan percaya calo dan terpenting seluruh peserta harus percaya dengan kemampuan sendiri,” tandasnya.

(*)

Baca Juga