Penderita Tumor Akan Dirujuk

20170919_100831       Baharia (penderita Tumor) tengah                            diperiksa tim medis

Lansia Penderita Tumor Akhirnya Dirujuk

Mapos.Majene – Seorang janda lanjut usia (Lansia) Baharia (80) yang divonis menderita tumor dan kista akhirnya dirujuk ke Makassar untuk tindakan medis lebih lanjut.

Warga kurang mampu dari Lingkungan Leppe Barat Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur ini menyedot perhatian dari berbagai kalangan.

Menurut pemerhati sosial ke masyarakat di Kabupaten Majene, Arlin Aras pihaknya telah berhasil memberangkatkan pasien dengan bantuan dan simpati dari berbagai kalangan termasuk jajaran Polres Majene, organisasi perangkat daerah dan lembaga serta organisasi lainnya.

Kepada mamujupos.com, Selasa (19/09/2017), Arlin Aras mengatakan, pada Senin kemarin, Fatmawati Fahmi yang tak lain istri Bupati Majene Fahmi Massiara juga datang menyambangi Baharia di gubuk berukuran 3 × 3 meter.

“Ibu sempat menyumbang Rp2 juta lewat PKK. Beliau bersama sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten. Bantuan lain datang bersama ibu bupati adalah dari BKMT yaitu Nadjibah Nachiet Fattah,” kata Arlin Aras.

Lebih jauh kata dia, menurut dokter yang merawat pasien selama ini, pasien sudah bisa diberangkatkan atau dirujuk ke Makassar.

“dr Jihan dan dr Rakhmat sudah sepakat untuk memberangkatkan atau merujuk pasien ke Makassar guna tindakan medis lebih lanjut, setelah dilakukan recovery atau perawatan pemulihan supaya pisik pasien tidak drop selama dalam perjalanan,” katanya.

Disinggung soal estimasi biaya yang dibutuhkan Baharia, Arlin Aras mengatakan, pasien memang ditanggung oleh BPJS tapi tidak semua. “Ada biaya-biaya lain yang timbul dan tidak ditanggung BPJS sehingga kita masih memerlukan uluran tangan dari darmawan,” urai Arlin Aras seraya memohon supaya bantuan yang diberikan oleh para dermawan dan simpatisan akan berbuah pahala. (farid)