Pencuri Maniak di Mamasa Akhirnya Dibekuk Polisi

Gambar Pencuri Maniak di Mamasa Akhirnya Dibekuk Polisi

Mapos, Mamasa — Polres Mamasa akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian tabung gas yang meresahkan masyarakat di Mamasa. Dengan menangkap satu orang pelaku beserta sejumlah barang bukti.

Dalam konferensi pers di ruang pertemuan Polres Mamasa, Kasat Reskrim Polres Mamasa IPTU Dedi Yulianto mengungkapkan, pihaknya berhasil mengungkap kasus tersebut atas kerja sama dengan jajaran Polsek Mamasa.

Biriadi alias Bilbo (22) ditangkap di sebuah rumah warga di Tatoa Mamasa pada Sabtu malam (18/01/2020). Dedi menyebut, Bilbo merupakan warga Desa Osango Kecamatan Mamasa.

Pelaku sudah menjalankan aksinya di 11 titik. Dengan membongkar paksa gardu warung, bahkan memanjat rumah warga.

“Aksi ini dilakukan sejak tanggal 29 Desember 2019. Dilanjutkan pada tanggal 3, 8, 13, 16, 17, dan 18 Januari 2020. Pada tanggal 28 Desember 2019, pelaku mencuri motor. Pelaku juga mencuri barang-barang lain” ungkap Dedi.

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa tabung gas LPG 3 Kg sebanyak 29 buah, mwsin gurinda dua unit, palu-palu tiga buah, Alat masak satu buah dan satu unit sepeda motor merek honda Revo Fit.

Dedi menyebut, hasil curian tersebut selain digunakan sendiri oleh pelaku, juga sebagian untuk dijuga.

“Sebagian tabung kami sita dari kios sebagai tempat ia menjual,” ungkap Dedi.

Kasus ini terungkap setelah polisi menerima informasi masyarakat melalui Babinkamtibmas dan juga laporan resmi dari beberapa masyarakat yang jadi korban. Dengan cepat polisi melakukan penyelidikan dan langsung menangkap pelaku.

Pelaku kini telah mendekam dalamsl sel tahanan Polres Mamasa. Dia dikenakan pasal 363 ayat 1, 3 dan 5, subsider pasal 362 KUHP, dengan pidana pencurian, penjara paling lama 5 tahun.

Polisi masih mengembangkan penyelidikan dalam kasus ini. Untuk mencari pelaku lain yang terlibat.

(anis)

Baca Juga