Pemuda Pencasila Kembali Salurkan Bantuan Bantuan pada Warga

Gambar Pemuda Pencasila Kembali Salurkan Bantuan Bantuan pada Warga

Mapos, Mamuju – Para anggota Pemuda Pancasila di Mamuju kunjungi warga miskin di Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro, Rabu (29/04/2020). Sebagian warga yang dikunjungi bahkan sudah mengkonsumsi ubi kayu.

Pemuda Pancasila memberikan bantuan beberapa paket  sembako untuk  warga kurang mampu di wilayah tersebut.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulbar Suhardi Duka (SDK), mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud empaty dan kepedulian organisasi terhadap masyarakat yang sedang menghadapi situasi Covid-19.

“Karena covid-19 ini tanggung jawab kita bersama untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang kurang mampu. Dalam menghadapi covid-19 ini, kita pun harus saling peduli dan bersama-sama melawan pandemi virus ini. Ya, salah satunya dengan mematuhi anjuran pemerintah,” katanya.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju Siti Sutinah Suhardi, mengatakan, kehadiran Pemuda Pencasila diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka.

“Saya berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat,” ungkap Tina.

Ditambahkan, bagi masyarakat yang sampai saat ini belum dapat bantuan agar tetap sabar. Menunggu hasil realisasi dari program pemerintah.

“Saya juga kepada masyarakat agar tetap sabar dalam menghadapi pendemi Covid-19 ini. Paling penting adalah agar masyarakat ikut  himbauan pemerintah tentang social distancing,” katanya.

Salah seorang penerima bantuan, Marsuki, mengaku tidak menyangka Pemuda Pancasila akan datang ke wilayahnya. Dan bantuan yang diberikan memang meringankan beban mereka yang selama ini mengkonsumsi ubi kayu pemberian warga desa lain.  

Marzuki bekerja sebagai buruh tidak tetap di Mamuju. Dia pun berharap wabah ini segera berakhir agar bisa bekerja kembali.

(musraho)

Baca Juga